Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, MSi didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, SE, MS buka Pelatihan Applied Approach angkatan VI bagi dosen tetap UMI, di Aula LP2S Gedung Menara UMI Makassar, Senin,26/11/2018.

Menurut rektor, pelatihan ini sangat penting dalam upaya peningkatan kualitas proses pembelajaran.

“Mudah- mudahan para peserta yang ikut pelatihan ini sudah memahami dan menguasai semua aspek proses pembelajaran,” ujarnya.

Sebagai dosen UMI, dalam membuat dan merancang proses pembelajaran harus sesuai visi, misi da ciri khas UMI.

Dosen sebelum mengajar harus mempersiapkan diri dengan belajar, banyak membaca dan mengupdate  informasi, dosen dalam mengajar harus sesuai dengan zamannya, apalagi sekarang era digital, jadi dosen harus  bisa menguasai dan pintar menggunakan IT.

”Jangan hanya mengandalkan buku sebagai referensi, tetapi harus dicombine dengan informasi terkini yang berkembang di masyarakat,” harap Prof Basri Modding.

Sementara itu, Ketua LP2S UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, SE, MS dalam laporannya mengatakan, pelatihan ini diikuti dosen tetap UMI dari semua fakultas dan mereka harus lulus pekerti.

Dari pelatihan ini diharapkan kualitas mengajar semakin ditingkatkan, sehingga LP2S akan menambah frekuensi pelatihan Applied Approach ini.

Turut hadir Sekretaris LP2S UMI, Prof. Dr. H. Mursalim Umar Gani, SE, M.Si dan para Kepala Pusat dalam lingkup LP2S. Pelatihan ini berlangsung 3 hari.

Program sajian materi diantaranya; Pergeseran Paradigma Perguruan Tinggi oleh Prof. Dr. H. Syahnur Said, SE, M.S,  Manajemen Mutu Terpadu oleh Dr. Ir. H. Hanafi As’ad, MT, Konstruktivisme dalam Pembelajaran oleh Prof. Dr. Ir.  H. Abdul Makhsud, DEA, Penulisan Buku Ajar oleh Prof. H. Murdifin Haming, SE, M.Si, Ph.D, Rekonstruksi Mata  Kuliah oleh Prof. Dr. H. Nasir Hamzah, SE, M.Si dan Etika dan Moral dalam Pembelajaran oleh Dr. H. Arfah  Shiddiq, MA.

(Humas UMI)