Dalam Peringatan Milad ke 64 Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena Milad kali ini dirangkaikan dengan penganugerahan Doktor kehormatan (Doktor Honoris Causa) Bapak H.Muhammad Jusuf Kalla bidang pemikiran politik islam, di Auditorium Al Jibra Kampus 2 UMI Makassar, sabtu (23/06/2018).

Rektor UMI Prof. Masrurah Mokhtar mengatakan, keputusan ini sudah dibicarakan secara mendalam dengan seluruh anggota senat.

“Keputusan pemberian gelar kepada beliau tidak lahir begitu saja tetapi melalui kajian yang serius dan mendalam oleh anggota senat setelah mempelajari nilai dan mempertimbangkan gagasan, semangat dan jasa beliau. Selain itu, beliau adalah tokoh yang memiliki karakter dan konsisten, dilihat dari berbagai terobosan dan kebijakan beliau mendapat pengakuan baik dalam maupun luar negeri,” kata rektor PTS terbaik Indoesia Timur, di Menara UMI lantai 9.

Ketua umum BKS PTIS pusat ini juga menambahkan, hal ini merupakan pertama kali dilakukan kampus UMI, agar memberikan penghargaan terhadap anak bangsa.

“Langkah pemberian gelar doktor kehormatan ini merupakan hal pertama dilakukan oleh UMI sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada setiap anak bangsa yang telah berjasa bagi kemajuan bangsa,” tutupnya.

(Humas UMI)