Makassar, umi.ac.id – Majelis Taklim Ukhuwah (MT) Universitas Muslim Indonesia (UMI) tidak ketinggalan untuk ikut mengambil bagian sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir bandang Masamba.

Diketahui, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara diterjang banjir bandang pada, Senin (13/7/2020) malam. Akibat kejadian itu, 15 orang tercatat meninggal dunia sampai saat ini, dan masih banyak warga yang hilang, serta ratusan rumah warga hancur.

Untuk menyalurkan bantuan tersebut, MT Ukhuwah UMI terlebih dahulu melaksanakan rapat pengurus untuk membicarakan teknis penyaluran bantuan kepada korban bencana alam di Masamba tersebut.

Ketua MT Ukhuwah UMI, Dr. Hj. Amirah Kallabe, SE.,MM mengatakan, dalam pertemuan yang berlangsung dua jam tersebut diputuskan MT Ukhuwah akan bersinergi tim TBM Fakultas Kedokteran UMI yang juga akan langsung ke lokasi kejadian pada, Kamis, 16 Juli 2020.

“Hasil pertemuan memutuskan bentuk bantuan MT Ukhuwah UMI dalam bentuk dana dan bersinergi dengan Tim TBM FK UMI yang hari ini akan membelikan barang sesuai kebutuhan masyarakat korban Banjir Masamba (16/7),” ungkap Dr Amirah Kallabe.

Amirah menjelaskan, program ini bentuk kepedulian MT Ukhuwah UMI kepada korban Bencana Masamba

“Ini bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kita korban banjir Masamba. Semoga keikhlasan kami dapat memberi manfaat dan sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di Masamba,” ujar alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini.

Selain itu memutuskan pelaksanaan teknis penyaluran bantuan untuk Masamba, pengurus juga memutuskan untuk berkurban atas nama majelis taklim ukhuwah UMI pada Idul Adha mendatang.

“Dan akan diberikan kepada cleaning dan satpam UMI sebagai bagian keluarga besar UMI,” ujar Amirah.

Program aksi sosial Peduli Bencana bukan sekali ini, MT Ukhuwah UMI ikut mengambil bagian, beberapa agenda social sebelumnya, seperti korban yang terpapar Covid 19, penyaluran APD bagi tenaga kesehatan, dan lain sebagainya.

(HUMAS)