Pembukaan MTQ Nasional Mahasiswa XII dibuka secara resmi dengan pemukulan gendang oleh Dirjen Dikti Prof. Djoko Santosa  didampingi Gubernur Sul-Sel dan Rektor UMI (10/07/11) pukul 10.00 WITA Pagi. Tarian ganrang bulo oleh 200 orang anak menjadi awal acara pembukaan.Kemudian dilanjutkan devile peserta lomba dari 107 perguruan tinggi Se-Indonesia.

Ketua Panitia Prof. Dr. H. Achmad Gani, SE, MSi yang juga selaku Wakil Rektor III UMI menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas terselenggaranya kegiatan ini. Tentu hal ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak.

Sementara itu Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya menyatakan kepercayaan oleh pemerintah, khususnya DIKTI terhadap UMI sebagai tuan rumah MTQ Nasional ini menunjukkan bahwa UMI telah disejajarkan dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Hal ini terindikasi dari pelaksana MTQ Nasional Mahasiswa selama ini hanya dikalangan PTN.

Gubernur Sulsel Dr.H.Syahrul Yasin Limpo,SH,MH, M.Si dalam sambutannya antara lain berharap kegiatan MTQ Nasional mahasiswa ini sebagai sumbangsih UMI dalam membentuk karakter bangsa.

Pengarahan Menteri Pendidikan Nasional yang diwakili oleh Dirjen Dikti Prof. Djoko Santosa sekaligus  membuka secara resmi MTQ Mahasiswa Nasional XII 2011.Dalam sambutannya  Dirjen Dikti berharap “Dengan MTQ ini mari kita ciptakan insan akademia  yang berakhlakul kharimah, dan beramal ilmiah”, hal ini senada dengan  Visi UMI Makassar.

Pembukaan MTQ Nasional Mahasiswa XII di UMI ini sangat semarak walaupun matahari cukup menyengat, tidak mengurutkan semangat peserta mengikuti acara dipandu oleh Petta Puang yang diselingi dengan berbagai “banyolan” yang cukup membuat peserta yang hadir tertawa dan tepuk tangan.

Acara pembukaan ditutup dengan pentas kesenian dari Unit Kegiatan Seni  Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!