Temu Kangen Alumni Pencerahan Qalbu UMI bareng Mustafa dan Salim DEBU berlangsung di Auditorium Al-Jibra Kampus 2 UMI (28/5).

Hadir Ketua Yayasan Wakaf UMI H.Mokhtar Noerjaya dan jajaran Pengurus YW-UMI, Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA, para Wakil Rektor, Sejumlah dosen dan ratusan mahasiswa (I) UMI.

Ketua Panitia Milad 58 UMI Dr.Ir.H.Iskandar, BP,MS menyatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Milad UMI ke-58.

“Pada puncak Milad 23 Juni 2012 nanti, diharapkan personil DEBU bisa hadir kembali secara lengkap di UMI,” harapnya.

Rektor UMI Prof. Masrurah Mukhtar,MA menyatakan bahwa Mustafa dan Salim DEBU adalah alumni Pencerahan Qalbu UMI yang pernah tinggal di Pesantren Mahasiswa UMI Padanglampe 11 tahun silam. Setelah melanglang buana kemana-mana akhirnya hari ini bisa kembali ke UMI.

“Salah satu yang membanggakan karena Mustafa selalu mengakui bahwa ia berasal dari UMI dimanapun ia berada,” ujar Mantan Dekan Fakultas Sastra selama dua periode ini.

Mustafa yang tampil memukau dengan lagu-lagu sufistik juga menyatakan bahwa orang-orang yang ada di UMI selalu ada di hati dan UMI tidak akan pernah lupa karena 11 tahun lalu DEBU hadir di Pesantren Darul Mukhlishin Padanglampe.

“Insya Allah personil DEBU yang lengkap akan siap hadir bulan depan pada acara Milad UMI,” ungkap Mustafa disambut tepuk tangan hadirin.

Selain Mustafa DEBU, tampil pula group musik Tahfizh UMI dengan lagu yang cukup memukau.

Ketika ditanya oleh Dr.Ishaq Shamad bagaimana kesan Mustafa setelah jadi Artis Internasional. Dijawab bahwa Mustafa yang dulu dengan Mustafa sekarang sama saja, yang berbeda hanya lebih banyak dikenal orang.

Dr.Ishaq  yang memandu acara (host) menyatakan bahwa kesempatan tersebut digunakan untuk saling bertukar pengalaman dengan pimpinan dan mahasiswa tentang kesan mereka saat DEBU di Pesantren Padanglampe.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!