UMI Makassar – Vocalis group ‘DEBU’ Mustafa bersama salah seorang adiknya yang juga personil Debu, Ibrahim silaturrahmi ke Pondok Pesantren Mahasiswa UMI Darul Mukhlisin  Padanglampe (14/1).

“Kegiatan ini merupakan agenda wajib, setiap ada agenda ke Makassar, selain silaturrahmi dengan pimpinan, dosen serta mahasiswa UMI, juga sekaligus menziarahi kubur salah seorang adik yang dimakamkan di Padanglampe, beberapa tahun lalu, saat saya dan keluarga masih berada di Ponpes Padanglampe sebagai Pembina,” ujar Mustafa disela-sela kunjungannya di Pondok Pesantren Mahasiswa UMI Darul Mukhlisin Padanglampe.

Hadir Wakil Rektor IV, bidang dakwah dan kampus Islami  Drs. KH.Zain IRwanto, MA beserta jajaran pimpinan pondok pesantren, dosen dan mahasiswa UMI yang sementara mengikuti program pencerahan qalbu (program 1 bulan).

Mustafa menambahkan bahwa dalam kunjungan kali ini dia bersama salah satu stasiun TV Malaysia yang sementara mengambil biografi perjalanan Mustafa sekeluarga yang mengawali kariernya di Pondok Pesantren Mahasiswa UMI Darul Mukhlisin  Padanglampe.

Dikatakan pula, kedatangannya di Pondok Pesantren ini diundang oleh alm.Prof. Dr.H.Rahman A.Basalamah, yang waktu itu sebagai ketua yayasan UMI untuk melakukan pembinaan khususnya memimpin zikir agar peserta yang mengikuti program ini dapat dicerahkan qalbunya dan lebih dekat dengan Allah sang Pencipta.

“Alhamdulillah, setiap saya datang di Pondok Pesantren Mahasiswa UMI Darul Mukhlisin Padanglampe selalu ada perkembangan yang pesat, selain sarana dan prasarana juga mahasiswa yang masuk di UMI setiap tahun semakin banyak, ujar Mustafa yang juga tak lupa menyanyikan tiga buah lagu dihadapan mahasiswa UMI yang berjumlah 700 orang.

Sementara itu,  Drs. KH.Zain IRwanto, MA dihadapan  mahasiswa tak lupa mengenalkan profil Mustafa dan ayahandanya Syekh Fatah, beliau sekeluarga merupakan pembina sejak pertama didiirikan pesantren ini.

“Alhamdulillah beliau saat ini lebih dikenal sebagai group nasyid religi yang telah dikenal di kalangan masyarakat bukan hanya Indonesia tapai juga luar negeri, termasuk Malaysia yang saat ini mengambil gambar untuk bigrafi perjalanan religi Mustafa dan keluarga,” ujar WR IV UMI yang akrab disapa Ayah Zain oleh mahasiswa.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!