Wakil Rektor V dan Pascasarjana UMI Silaturahmi dengan Pangdam XIV/Hasanuddin (10 Februari 2020)

Posted by Umi Makassar on Monday, February 10, 2020

Wakil Rektor V Universitas Muslim Indonesia (UMI) beserta rombongan pimpinan Program Pascasarjana UMI melaksanakan kunjungan dan silaturrahmi dengan Bapak Mayjen TNI Andi Sumangerukka (Pangdam XIV Hasanuddin) di Kodam IV/Hasanuddin, Jl. Urip Sumoharjo, Panaikang, Makassar, Senin, 10 Februari 2020.

Pertemuan rombongan pimpinan UMI dan Bapak Mayjen TNI Andi Sumangerukka (Pangdam XIV Hasanuddin) merupakan kunjungan silaturrahmi dalam menjalin komunikasi sebagai pejabat baru di wilayah Sulawesi Selatan sehingga tetap terbangun harmonisasi antara Universitas Muslim Indonesia dengan Kodam XIV/Hasanuddin Makassar.

Wakil Rektor V Prof. Dr. Ir. H. M. Hattah Fattah mengucapkan terima kasih telah disambut dengan penuh kekeluargaan meskipun di tengah kesibukan Bapak Pangdam yang baru saja dilantik.

Dalam kunjungan silaturrahim ini mengagendakan pertama Penyampaian dalam Rangka Milad UMI ke-66 akan Dihadiri oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin dan sekaligus beliau akan membawakan orasi ilmiah dalam penganugrahan Doktor Honoris Causa (HC).

Kedua adalah Permintaan Kesediaan Kepada Bapak Mayjen TNI Andi Sumangerukka (Pangdam XIV Hasanuddin) untuk membuka secara resmi Rangkaian perayaan Milad UMI ke 66 dan pelaksanaan Pekan Integrasi Nasional “Yudha Manunggal Chakti” (PASINAS YMC) yang insya allah dilaksanakan Kamis, 20 Februari 2020. Rangkaian Perayaan Milad UMI ke-66 berlangsung dari tanggal 20 Februari – 20 Agustus 2020.

Ketiga adalah menawarkan kerjasama formal dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dengan menawarkan pendidikan lanjut bagi anggota TNI Khususnya Kodam XIV/Hasanuddin Makassar serta Pengembangan Pendidikan Karakter yang menjadi salah saru unggulan UMI tutupnya.

Direktur Program Pascasarjana UMI Prof. Dr. H. Baharuddin Semmaila, SE.,M.Si., mengungkapkan kebahagiaanya dapat bersilaturrahim dengan Pangdam XIV Hasanuddin yang baru saja dilantik.

Selain silaturrahim, kami ingin memperkenalkan UMI sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbesar di luar pulau jawa dan telah terakreditasi institusi A yang membina salah satunya Program Pascasarjana dengan 4 Program Doktor dan 11 program magister yang 6 diantaranya telah terakreditasi A dan sisanya telah terakreditasi B, semoga dengan silaturahim ini membuka peluang bagi anggota TNI di Kodam XIV/Hasanuddin melanjutkan studinya di Pascasarjana UMI, tutupnya.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi atas kehadiran Wakil Rektor V UMI bersama rombongan Pimpinan Program Pascasarjana UMI ke Kodam XIV/Hasanuddin. Diharapkan kehadirannya itu, dapat lebih meningkatkan jalinan komunikasi dan kerja sama yang baik antara Kodam dengan Universitas Muslim Indonesia (UMI), tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Wakil Rektor V Prof. Dr. Ir. H. M. Hattah Fattah, MS., Direktur PPs-UMI Prof. Dr. H. Baharuddin Semmaila, SE.,M.Si., Wadir 1 Prof. Dr. H. Abdul Rahman Mus,SE.,M.Si., Wadir 2 Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH.,MH., Wadir 3 Dr. Ir. Hj. St. Maryam H.,MT., Ketua Program Studi Lingkup PPs UMI, Kepala Tata Usaha PPs-UMI, Kasubag PPs UMI, Staf PPs-UMI, dan Segenap Unsur Pimpinan TNI Kodam XIV/Hasanuddin Makassar.

(HUMAS)