Rapat Panitia Forum Riset Perbankan Syariah (FRPS) V dengan Pengurus Pusat IAEI (Ikatan Ahli Ekonomi Islam) di lantai 1 Masjid kampus 2 UMI (15/6).

Hadir Wakil Rektor 1 UMI Prof.Dr.Syahnur Said,MS, Sekjen DPP IAEI Hj.Munifah, Ketua Organizing Committee Dr.Roikhan dan Sekretaris Steering Committee Nurul Huda,M.Si, sejumlah panitia lokal, dan puluhan mahasiswa (I).

Nurul Huda menyatakan kegiatan FRPS merupakan kemitraan antara IAEI dan UMI yang didukung oleh Perbankan Syariah. Ini merupakan memecahkan Rekor sebelumnya karena UMI ada 150 paper yang masuk ke panitia dari 80 paper tahun lalu di Bandung. Selain itu juga ada pelantikan Pengurus IAEI se Indonesia Timur. Bahkan pembicara prominent scholar Prof.Sujimon dari Australia dan beberapa pembicara Professorship, serta lomba riset perbankan syariah yang sudah ditetapkan sebanyak 12 penulis sebagai pemenang.

Peserta diperkirakan 500 orang akan dibagi ke dalam empat kelompok dan ruangan, sehingga peserta akan didistribusi sesuai dengan ruangan yang tersedia.

“Salah satu pembicara dari UMI adalah Prof.Mansyur Ramly dan Dr.Mukhlish Sufri,SE,M.Si,” ungkap Prof.Syahnur Said Ketua Panitia Lokal FRPS V.

Dr.Roikhan menyatakan pemenang paper di FRPS kali ini yang paling tinggi di Asia sekitar 8 juta dibanding Malaysia hanya 7 juta.

“Tantangannya di UMI adalah lokasi tempat acara terpisah, sehingga butuh panitia yang besar. Selain itu kualitas peserta bagus kebanyakan akadimisi, bahkan mahasiswa luar negeri juga akan hadir,” jelasnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!