Majelis Taklim Ukhuwah UMI bagi-bagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti, pemulung, sopir online, penderita kusta, sopir angkot dan tukang batu (17/4).

Kegiatan peduli MT Ukhuwah UMI ini bagi-bagi sembako kepada masyarakat kurang mampu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Program Bagi sembako sebagai bentuk kepedulian kami, Pengurus dan Anggota Majelis Taklim Ukhuwah UMI kepada masyarakat, semoga kehadiran kami, memberi manfaat dan dapat meringankan beban mereka, hal ini disampaikan Ketua MT Ukhuwah UMI, Dr. Hj. Amirah Kallabe, SE.,MM., yang didampingi Ketua Panitia Peduli MT. Ukhuwah UMI, Dr. Ir Hj. St Rahbiah Busaeri, MS (17/4) di sela-sela program bagi sembako kepada masyarakat kurang mampu”.

Ketika ditanya beberapa paket sembako yang disiapkan, alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini menjawab, “Alhamdulillah dari donasi Pengurus dan anggota Majelis Taklim Ukhuwah UMI, kami menyalurkan sebanyak 200 paket sembako”, ujarnya.

Sehari sebelumnya, MT Ukhuwah UMI kerjasama Tim Crisis Centre UMI, juga bagi-bagi sembako kepada cleaning service, petugas dasar dan satpam kampus UMI, warga sekitar kampus UMI, dan juga mahasiswa yang tidak sempat mudik karena Covid 19.

Selain itu, MT Ukhuwah UMI juga membagikan 100 APD ke beberapa rumah Sakit di Sulsel, seperti RS Ibnu Sina YW UMI, RS Sayang Rakyat, RS Daya, dan Satgas Pencegahan Penanggulangan Covid 19 Pemprov Sulsel dan TBM UMI.

Dengan adanya pemberlakukan stay at home atau di rumah saja, apalagi dikeluarkan surat edaran Gubernur Sulsel menjelang PSBB di lima belas kecamatan di Kota Makassar untuk mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat. Maka dari itu untuk mengatasi kesulitan masyarakat, kami mengumpulkan donasi untuk ikut meringankan beban mereka dan semoga bermanfaat.
Sementara itu, Ketua Bidang Sosial MT Ukhuwah UMI, Hj. Ernawati Hanafi, menambahkan bahwa insya Allah program Peduli akan dilanjutkan kembali kepada mereka yang membutuhkan.

(HUMAS)