Amanah tidak hanya dipertanggungjawabkan ke pimpinan, Dekan ataupun Rektor, tetapi lebih penting amanah yang diberikan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT. Mengutip Hadits Sahih Riwayat al-Bukhari dari Abdullah, Nabi Saw bersabda yang artinya : Setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap kalian akan dimintai pertanggungjawabannya, maknaya setiap kita adalah pemimpin, dengan tanggung jawabnya masing-masing. Semua akan dimintai pertanggungjawabannya di hari Akhir atas apa yang dipimpinnya, hal ini disampaikan Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding,SE.,MSi saat melantik pejabat penerima amanah (2/4) di Ruang Rapat Senat, Menara UMI lt 9.

Organisasi yang baik dan maju adalah organisasi yang selalu menunjung kebersamaan, komunikasi yang terintegrasi, dan kompak. Untuk Fakultas Hukum maju ke depan, seluruh elemen dalam lingkup Fakultas Hukum, sebagai satu sistem, harus koordinasi antar fungsi, khususnya jajaran pimpinan, harus kompak, saling membantu.

Semua berjalan dengan baik dan tidak boleh ada yang mengatakan, bahwa kalau saya tidak ada, maka ada yang tidak jalan, Jangan ada pikiran dalam benak kita untuk mendominasi setiap hal tertentu, tapi yang dikedepankan adalah kebersamaan, musyawarah untuk kemajuan bersama, tegas Prof. Basri Modding.

Lanjut dikatakan, memasuki era emergency, dunia saat ini, Indonesia dan khususnya Sulawesi Selatan, dengan wabah Covid 19, Saya selaku penanggung jawab Universitas, telah mengambil langkah-langkah dalam memutus rantai covid 19 dengan memperpanjang pembelajaran daring dan work from home dari tanggal 5 April menjadi tanggal 26 April 2020.
Tentu dengan kondisi saat ini, sebagai penerima amanah, segala aktivtas pekerjaan harus tetap berjalan yang harusnya dikerjakan di kantor, diarahkan dikerjakan di rumah dengan menggunakan fasilitas teknologi.
Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Prof. Basri, tak lupa menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk pejabat penerima amanah sebelumnya atas pengabdiannya selama ini.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UMI, Prof. Dr. H. Said Sampara,SH.,MH dalam sambutannya mengutip pidato Khalifah Umar, bahwa amanah merupakan ketentuan Allah karena itu, saling mendukung dan mengingatkan dalam mengemban amanah beliau sangat diharapkan. “Bapak Ibu tak perlu ragu untuk mengingatkan saya dalam beberapa hal kalau saya khilaf,. “Bantulah saya dalam menjalankan amanah ini, demi kemajuan Fakultas Hukum UMI ke depan, ujarnya.

Tuntutan ke depan sangat berat, karena kita sebagai penerima amanah, selaku pelaksana penyelenggara pendidikan di fakultas Hukum UMI, apalagi kondisi sekarang dengan wabah covid 19, menambah kerja kita, dengan kerja di rumah, komunikasi akan tetap berlangsung dengan fasilitas teknologi, tanggung jawab bersama untuk penguatan pengembangan institusi Fakultas Hukum lebih maju dan berprestasi ke depan.

Pejabat yang dilantik, masing-masing yang dilantik Wakil Dekan I (Dr. Ilham Abbas,SH.,MH.), Wakil Dekan II Dr. Satria Hasyim,SH.,MH) Wakil Dekan III (Dr Muhammad Rinaldy Bima, SH.,MH), Wakil Dekan IV (Dr. Zainuddin,S.Ag.,SH.,MH), Ketua Bagian Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum (Muhammad Munir Husein, SH.,M.Hum), Ketua Bagian Hukum Dasar Hukum FH UMI (Dr. Hj. Ahyuni Yunus, SH.,MH), Ketua Bagian Hukum International FH UMI (Dr. St. Ulfah, SH.,MH), dan Kepala Laboratorium Hukum FH UMI (Dr. Hasbuddin Khalid, SH.,M.Hum).

(HUMAS)