Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI (YW-UMI) H M Mokhtar Noer Jaya melantik pejabat dalam lingkup unit usaha Yayasan Wakaf UMI, di ruang rapat YWUMI Gedung Menara UMI lantai 7, Jumat, 3 Januari 2014.

Pejabat yang dilantik adalah Abd. Rahman Latif, SE. MM, sebagai Manajer PT Ukhuwah UMI Industri, Herman Nonci, SE sebagai Manajer PT Ukhuwah UMI Bisnis, Ihwan Husain, SE, MM sebagai Wakil Manajer PT Ukhuwah UMI Industri.

Ketua YW-UMI H M Mokhtar Noer Jaya mengatakan, pergeseran ini merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi, dan diharapkan ke depan semua unit usaha dalam lingkup YW-UMI dapat lebih berkembang dan dinamis, sehingga dapat memberi konstribusi kepada Yayasan Wakaf UMI, khususnya pilar pendidikan yang dibina YW-UMI.

Lebih jauh dikatakan, saat ini Yayasan Wakaf UMI memiliki tiga pilar yaitu pilar pendidikan dengan membina UMI, pilar kesehatan membina RS Ibnu Sina, dan pilar usaha membina beberapa unit usaha, yaitu PT Ukhuwah UMI Teknik bergerak
dibidang kontraktor dan perumahan, PT Ukhuwah UMI Bisnis, bergerak dibidang perdagangan umum, PT Ukhuwah UMI

Industri, bergerak dibidang air kemasan gelas dan galon merek Ukhuwah dan PT Umitoha Ukhuwah Grafika, bergerak dibidang percetakan.

“Keberadaan pilar usaha dan kesehatan diharapkan dapat memberi konstribusi kepada pilar pendidikan, sehingga UMI tidak hanya bertumpu pada BPP/SPP mahasiswa,” kuncinya.

(Humas UMI)