UMI Makassar – Dalam rangka memeriahkan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1437 H, UMI menyelenggarakan Lomba Menghafal Al-Qur’an Juz 30 antar mahasiswa dan antar karyawan UMI (21/12) di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI.

Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad, M.A menyatakan kegiatan lomba ini bertujuan selain menyemarakkan Pekan Maulid, juga sebagai bagian dari program Bidang Dakwah dan Kampus Islami, dimana mulai tahun 2014 Rektor UMI telah mencanangkan program menghafal Al-Qur’an Juz 30 bagi seluruh sivitas akademika UMI, termasuk mahasiswa mulai angkatan 2014.

Untuk itu, dosen-dosen agama UMI telah melaksanakan program tersebut dengan mewajibkan mahasiswa yang memprogramkan mata Kuliah MKCK untuk menghafal al-Qur’an juz 30. Hal ini dilakukan sebab mahasiswa yang telah selesai pencerahan qalbu di Padanglampe sudah menghafal beberapa surah dari Al-Qur’an Juz 30. Dikatakan pula, peserta merupakan utusan dari sejumlah fakultas dalam lingkup UMI. Sedangkan Dewan Yuri, adalah Dr.H.M Yusri Arsyad, M.A dan Dr.H.Agus Salim B.Malla, M.A.

(Humas UMI)