UMI Makassar – Zikir dan Muhasabah Akhir Tahun 2015 dalam rangka Pekan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1437 H/ Keluarga Besar UMI berlangsung di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (18/12).

Hadir Wakil Rektor IV UMI Drs.KH.M.Zein Irwanto, S, M.A, Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad, M.A, sejumlah dosen, karyawan dan sekira 700an mahasiswa UMI. Zikir dan Muhasabah dipimpin Dr.H.Andi Darmawangsa, M.A.

Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A menyatakan kegiatan ini sebagai rangkaian Pekan Maulid, diantaranya Zikir dan Muhasabah, Lomba Menghafal Al-Qur’an bagi mahasiswa dan dosen/karyawan, exibisi Group Nasyid Asmaul Husna, Lomba Hias Telur dan Kaddominnya, Diseminasi Program Unggulan UMI di sejumlah SLTA di Sulsel, serta Puncak Peringatan Maulid 1437 H dengan hikmah Maulid oleh Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H.M.Mokhtar Noerjaya. Kegiatan puncak ini dilaksanakan pada Selasa, 22/12 di masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI.

Dr.H.Andi Darmawangsa, M.A menyatakan perlunya melakukan muhasabah, dengan merenungkan berbagai sikap dan prilaku yang telah dilakukan setahun lalu.

“Kesempatan ini digunakan untuk melihat diri lebih mendalam, sehingga muncul kesadaran ¬†untuk memperbaiki di masa mendatang”, katanya.

Selain itu, juga diharapkan semua sivitas akademika UMI senantiasa berada dalam lindungan dan Rahmat Allah Swt di tahun mendatang. Untuk itu dilantunkan zikir kalimat Thayyibah, seperti Laa ilaha Illallah, Subhanaallah, walhamdulillah, wallahu akbar, dst.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!