Pelaku Bisnis Makassar Bahas Outlook Ekonomi 2017 di FTI UMI

UMI Makassar – Pelaku bisnis di Makassar memperkirakan tahun 2017 nanti kemungkinan pertumbuhan ekonomi tetap melambat kendati demikian bukan berarti tidak mengalami perkembangan. Karena itu dibutuhkan kiat khusus mensiasati agar tetap on progress.

Pandangan itu disampaikan Andi Hudli Huduri (Regional Manager PT Panin Bank KTI), saat diskusi “Outlook Ekonomi 2017” yang digelar FAJAR di Aula Fakultas Teknologi Industri UMI, Rabu 21 Desember 2016.

Dikatakan, Hudli prediksi pertumbuhan ekonomi ke depan masih melambat seiring dengan kondisi perekomian nasional dan global yang juga melambat.

“Tahun 2016 kita absen menggelar dua event besar Panin Autoshow dan Panin Property karena memang situasi tidak memungkinan. Pertumbuhan sangat melambat dan kami perkirakan 2017 ini kemungkinan tetap melambat. Indikatornya hingga akhir triwulan III banyak perusahaan mengeluh dan tak mencapai target,” ungkap Hudli.

Sementara itu, Presiden IMA Chapter Sulsel Hariyadi Kaimuddin mengatakan, ekonomi melambat tapi tetap ada optimisme di tahun 2017. “Mungkin tak sekencang tahun 2013 atau 2014 silam. Yang harus diantisipasi adalah bagaimana keluar dari perlambatan itu.

“Kita tetap optimis karena pertumbuhan tetap tumbuh meski ada keterlambatan. Yang penting kan tidak minus. Kita harus kreatif dan inovatif. Jadi jangan jadikan pertumbuhan lambat ini sebagai kambing hitam. Marketing Toyota turun 30 persen nasional, tapi ini bukan berarti turun. Jadi spirit yang peelu dipelihara sembari membuat terobosan dan inovasi,” kata CEO Kalla Toyota itu.

Hadir tiga pembicara lain yakni, Dirut IMB Group Andi Rahmat Idris Manggabarani, President IMA Chapter Makassar Hariyadi Kaimuddin, Vice President Garuda Indonesia Ragion VI Makassar  Dian Ediono dan  dipandu Faisal Syam (Direktur Harian FAJAR ).

(Humas UMI)

Previous UMI - National Taipei University Jalin Kerjasama Kesehatan & Kebidanan
Next KUI UMI Lakukan Pelaporan Hibah PKKUI 2016 di Yogyakarta

You might also like

45 Dokter FK UMI Diambil Sumpahnya

UMI Makassar – Sebanyak 45 dokter baru yang dihasilkan Fakultas Kedokteran UMI diambil sumpahnya dan 9 sarjana kedokteran UMI yang diambil janjinya oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia Makassar

UMI Dapat Bantuan 10 Traktor dari Menteri Pertanian

UMI Makassar – Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP menantang mahasiswa Pertanian UMI untuk menggarap lahan yang dimiliki UMI dengan  luas 40 ha di Padanglampe

Tim Teknologi Industri UMI Melaju ke Final Inception 2015

Alhamdulillah, Tim Mahasiswa CR23 Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknologi Industri  (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) lolos 20 besar pada lomba Desain Produk taraf Internasional dengan menampilkan desain produk teknologi pemanen