Pemberian dan pelantikan  amanah dalam suatu organisasi termasuk Universitas Muslim Indonesia sebagai lembaga pendidikan dan dakwah. Hal ini disampaikan Rektor UMI,Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA., dalam sambutannya pada acara Pelantikan Dekan Fak.Kedokteran UMI, Prof..dr. H.Syarifuddin Wahid,Ph.D.,SpPA (K) yang  sebelumnya dijabat almarhum Prof.dr.H.Abd Razak Datu,Ph.D. Di aula Aisyiyah Fak Kedokteran UMI (29/3). Hadir dalam acara tersebut.Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI,H.Mokhtar Noer Jaya, SE.,M.Si. Direktur Rumah Sakit Ibnu Sina, Prof.dr.H.A.Husni Tanra.Ph.D, Pimpinan Fakultas, ketua lembaga, dosen dan karyawan serta pengurus BEM Fak. Kedokteran UMI.

Lanjut dikatakan, “pejabat dekan yang baru diharapkan dapat melanjutkan inovasi dan kreativitas untuk pengembangan kualitas Fak. Kedokteran UMI,” ujar mantan Dekan Fak.Sastra dua periode ini. Sebelum mengakhiri sambutannya, Masrurah juga meminta hadirin untuk mengirimkan Al-Fatihah kepada Almarhum  Prof.dr.H.Abd Razak Datu,Ph.D yang meninggal di Tanah Suci tanggal 6 Maret 2012 ketika melaksanakan umrah.

Menerima amanah memang berat karena tidak hanya konsekuensi pertanggungjawaban kepada sesama manusia tetapi juga kepada Allah SWT,  namun Insya Allah kami yakin kepemimpinan Prof. Syarifuddin beserta jajarannya di Fak. Kedokteran akan terjalin sinergitas dan terjalin dengan baik untuk pengembangan FK UMI lebih baik.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, H.Mokhtar Noer Jaya,SE.,M.Si., memberikan selamat dan menitip harapan kepada Dekan FK Prof. Syarifuddin untuk  tetapi konsisten terutama dalam penerimaan maba FK UMI agar dapat melahirkan alumni Kedokteran yang berkualitas dan profesional dan tetap mengedepankan nilai-nilai ajaran Islami.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!