Gubernur Sulawesi Selatan Dr.H.Syahrul Yasin Limpo, SH,MH, M.Si atas nama Menteri Pendidikan Nasional melantik Dewan Hakim MTQ Nasional Mahasiswa XII di rumah jabatan Gubernur Sulsel (09/7). Hadir Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H. Mokhtar Noerjaya dan pengurus YW-UMI, Rektor UMI Prof.Dr. Hj. Masrurah Mukhtar, MA dan para wakil Rektor UMI, para Dewan Hakim dan sejumlah oficial dan kafilah peserta MTQ Nasional Mahasiswa XII.

Gubernur Sulsel dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh kafilah dan menyatakan sangat senang dengan prakarsa UMI menjadi tuan rumah even nasional ini. Selain itu, Gubernur Sulsel banyak mempromisikan pariwisata yang ada di Makassar, diantaranya Trans Studio, dan tempat menarik lainnya. Di akhir sambutannya Gubernur Sulsel mengajak peserta menikmati kuliner makan coto dan konro sebelum meninggalkan Makassar.

Rektor UMI Prof. Dr.Hj.Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas terselenggaranya MTQ Nasional Mahasiswa XII ini. Rektor UMI berpesan kepada para Dewan Hakim untuk menilai lomba dengan adil karena ini adalah amanah.Dikatakan pula bahwa jangan hanya melihat UMI dan Makassar dari layar kaca TV yang sering muncul berita tentang demo. Namun lihatlah secara menyeluruh, yang disambut tepuk tangan oleh peserta.

(Humas UMI)