Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya melantik pejabat dalam lingkungan UMI, di Aula Senat Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Rabu  21/3/2012.

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, “Dalam pemberian amanah banyak pertimbangan sebelum ditetapkan, antara lain dari pengalaman, pendidikan, sumberdaya yang ada dan yang tidak kalah penting adalah garis tangan, untuk itu para pejabat yang baru dilantik, kiranya dapat melaksanakan amanah dengan baik. Amanah ini harus dijalankan secara profesional, disiplin dan berakhlakulkarimah. Ini penting diperhatikan khususnya masalah akhlak, karena akhlak merupakan bingkai dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. Dalam melaksanakan amanah, jika berbenturan antara kepentingan pribadi dengan kepentingan lembaga maka yg harus diprioritaskan adalah kepentingan lembaga, karena ini adalah amanah, apalagi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah,” ungkap guru besar Linguistik ini (21/3).

Sebagai pejabat penerima amanah harus memberi contoh yang baik dan menjadi panutan dilingkungannya, apa yang disampaikan harus sejalan dengan perbuatan atau dalam  istilah Bugis taro ada taro gau artinya satu kata dengan perbuatan. Para penerima amanah yang baru dilantik harus ihlas dalam melaksanakan tugas dan mencintai pekerjaan dan selalu hadir setiap saat untuk melayani mahasiswa.

Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya mengatakan, “Perlu peningkatan kualitas pelayanan kepada mahasiswa, dan harus memonitor dosen yang mengajar, sesuai dengan SAP, sehingga proses belajar dan mengajar dapat berjalan efektif, sesuai apa yang diharapkan untuk menghasilkan luaran yang berkualitas,” jelasnya.

Hadir pada acara pelantikan para wakil rektor, pimpinan fakultas, ketua lembaga dan unit dalam lingkup UMI.

Pejabat yang dilantik adalah  Ir. Muhammad Yakub, MT Dekan Fak. Teknologi Industri (FTI), Dr. Laifa, ST, MT Wakil Dekan I dan IV FTI, Ir. Andi Pawennari, MT Wakil Dekan II FTI, Anshariah, MT Wakil Dekan III FTI, Dr. Nurjannah, ST, MT Ketua Jurusan Teknik Kimia FTI, Takdir Syarif, ST, MT Sekjur. Teknik Kimia FTI, Dra. Rahmania Malik, MT Ketua Jurusan Teknik Industri FTI, Ir. Hj. Nurhayati Rauf, MT Sekjur Teknik Industri FTI, Rismawati Rasyid, ST, MT Kepala Laboratorium Fisika Dasar FTI, Ir. Hardi H. Ismail, MT Kep. Lab. Sistem Produksi Jur. Teknik Industri FTI, Ir. Lastri Wiyani, MP Kep. Lab.Kimia Jur. Teknik Kimia FTI, Ruslan Kalla, ST, MT Kep. Lab. OTK Jur. Teknik Kimia FTI dan Dr. Ramlawati, SE, MSi Ketua Bidang Pengendali Sistem Mutu Pusat Penjaminan Mutu UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!