UMI Makassar – Pelatihan Da”i/Da”iah Mahasiswa (i) Fakultas Kedokteran Gigi UMI berlangsung di Aula Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar kantor LPDKI Kampus 2 UMI (22/4). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A, Wakil Dekan FKG UMI Drg. Muhammad Iqbal, Wakil Dekan IV FKG UMI Drs.HM.Ilyas Umar, M.A, sejumlah fasilitator dan 30 peserta.

Wakil Dekan 3 FKG UMI Drg.Muhammad Iqbal menyatakan kegiatan ini merupakan angkatan kedua bagi FKG UMI. Acara ini sangat penting bagi mahasiswa FKG, terutama dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1438 H. Hasil dari pelatihan ini diharapkan mahasiswa FKG untuk dapat menyampaikan Kultum kepada orang-orang yang belum tahu, khususnya dakwah tentang pentingnya kesehatan gigi.

Ketua LPDKI  UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A menyatakan pelatihan dai/daiah bagi mahasiswa UMI merupakan program LPDKI yang dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan. Mengingat misi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.

Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto, S, M.A menjelaskan metode dakwah dalam Al-Qur’an sebagaimana dalam Q.S.An Nahl ayat 125, artinya “Serulah manusia ke jalan Tuhanmu dengan cara bijaksana, pengajaran yang baik dan berdebatlah dengan mereka dengan cara yang baik pula”.

(Humas UMI)