42 siswa-siswi SMA dan Sederajat mengikuti Pelatihan Dasar-Dasar Kepemimpinan dan Manajemen di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (4/5). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA yang sekaligus sebagai fasilitator bersama tim pelatih LPDKI UMI.

Menurut M.Ishaq, “Pelatihan kali ini merupakan angkatan ke -3 dari 10 angkatan yang direncanakan bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar,” ungkapnya.

Setiap angkatan berlangsung selama dua hari yakni setiap hari Jum’at dan Sabtu selama periode Mei sampai Juni 2012 bertempat di lantai 3 Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI dengan peserta yang berbeda setiap angkatan. Sebelumnya peserta angkatan 1 dari siswa-siswi SMA 9 dan SMA UMI sedangkan angkatan 2 peserta berasal dari siswa-siswi dari SMA Bonto Marannu. Sedangkan peserta pelatihan kepemimpinan dan manajemen angkatan 3 ini berasal dari siswa-siswi SMK Wahyu dan SMA Nasional Makassar.

Penyajian materi dengan metode bervariasi dan materi pelatihan terdiri dari menggali potensi kepemimpinan diri, membedakan antara leader dan manajer, karakter-karakter pemimpin hebat di dunia, membangun visi dan misi, problem solving, dan merencanakan masa depan.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!