Pelatihan Leadership dan Manajemen bagi Duta Mahasiswa (i) Kampus Islami dan Hafiz/Hafizah UMI (16/3) di lantai 3 Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI. Pelatihan tersebut diikuti 30 peserta. Pemateri Tim Pelatih dari Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) yang dipimpin Dr.H.M.Ishaq Samad,MA dan Drs.H.M.Ilyas Umar,M.Hum.

M.Ishaq mengharapkan peserta agar nantinya menjadi mahasiswa (I) UMI bukan hanya yang biasa-biasa saja, tetapi menjadi mahasiswa (I) yang great (luar biasa). Hal itu dapat dicapai dengan menggali bakat dan potensi diri untuk terus dikembangkan dalam meraih mimpi untuk masa depan. Peserta diharapkan dapat menggali kemampuannya menjadi pemimpin masa depan dengan memiliki visi dan misi yang jelas dan fokus mencapainya sambil meminta do’a kepada Allah dan berikhtiar meraihnya. Dikatakan pula bahwa training ini menggunakan berbagai metode dengan pendekatan active learning (pembelajaran aktif) dan fun (menyenangkan) sehingga peserta dapat menggali sendiri potensi kepemimpinannya dengan cara yang menyenangkan.

Kepala Bidang Kajian LPDKI UMI H.M.Ilyas Umar menyatakan, “Pelatihan kepemimpinan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai hari ini sampai Ahad (18/3) dipusatkan di lantai 3 Masjid Kampus 2 UMI. Ke depan, lantai 3 masjid ini akan dijadikan training centre (pusat pelatihan) dan kajian keislaman lainnya,” urainya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!