Jakarta – 18 Juni 2020. Sejak bulan Maret 2020, hampir semua perguruan tinggi melaksanakan kegiatan belajar mengajar melalui pembelajaran daring. Baru-baru ini empat menteri telah memutuskan pembelajaran di semester depan masih akan menggunakan daring.

Berdasar evaluasi yang dilakukan oleh Ditjen Dikti, beberapa perbaikan perlu dilakukan, terutama dari sisi infrastruktur jaringan internet serta peningkatan pemanfaatan teknologi yang lebih efisien dan hemat pulsa.

Agar pembelajaran semester depan dapat berjalan lebih baik, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyiapkan Pelatihan Pembelajaran Daring yg diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Pelatihan tersebut merupakan  salah satu upaya penyegaran dan peningkatan keterampilan para dosen dalam menyampaikan materi melalui pemanfaatan berbagai platform dan teknologi pendukung pembelajaran daring yg kaya dengan makna dan materi, serta memperhatikan ketersediaan akses internet.

Pembelajaran Daring juga membuka kesempatan kolaborasi sehingga mahasiswa juga dapat mengambil kuliah  lintas prodi bahkan lintas kampus dan dosen dapat berkolaborasi dengan rekan dosen lainnya dalam menyusun ataupun memberikan materi kuliah.

Silahkan mendaftar melalui link berikut :

bit.ly/pelatihanbeldar-teknologi
bit.ly/pelatihanbeldar-pedagogi
bit.ly/pelatihanbeldar-contentknowledge