Pelatihan Public Relation (PR) bagi karyawan UMI  dibuka oleh Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, di Aula Kampus I UMI Jl. Kakatua No. 27 Makassar, Selasa 13/3/2012.

Rektor UMI Prof Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA menyatakan, “Pelatihan Public Relation atau HUMAS  ini sangat penting bagi UMI, karena dengan pelatihan ini peserta dapat memperoleh ilmu dan keterampilan bagaimana bisa berkomunikasi dengan baik dan bagaimana bisa mempubliskasikan setiap kegiatan yang dilakukan di fakultas atau unit masing-masing, para peserta diharapkan dapat berfungsi sebagai Public Relation (PR) UMI, sehingga dapat mengangkat citra UMI,” ungkap mantan dekan Fakultas Sastra UMI ini (12/3).

Peserta diharapkan tidak sekedar mengikuti dan mendengarkan tapi yang penting adalah dapat diimplementasikan di fakultas dan unit masing-masing, sehingga apapun kegiatan yang dilaksanakan oleh fakultas atau unit, sudah dapat  terpublikasi ke masyarakat.

KepalaUrusan Internasional dan Humas UMI Dra. Hj. Nurjannah Abna, M.Pd mengatakan, “Pelatihan ini sangat penting  dilaksanakan untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat, para peserta nantinya dapat menjadi perpanjangan tangan Humas di masing-masing fakultas dan unit, sekaligus dapat menyiapkan informasi yang dapat dipublikasikan kepada masyarakat. Selama pelatihan akan diberikan materi dalam bentuk teori dan praktek dan dilaksanakan selama 2 hari, 13 – 14 Maret 2012,” ungkap Dosen Sastra Arab UMI ini.

Pemateri antara lain :

-Peran Public Relation Dalam Mewujudkan UMI menuju World Class University (WCU) oleh Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA.

– Prinsip dan Standar Pelayanan Administrasi Akadamik UMI Dalam mewujudkan WCU oleh Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, MS.

– Prinsip dan Standar Pelayanan Administrasi dan keuangan menuju WCU oleh Wakil.Rektor II UMI Dr. H. Iskandar BP. MSc

– Strategi Pembinaan Kemahasiswaan dan Kemitraan Publik dalam Mewujudkan WCU oleh Wakil Rektor III dan IV Prof. Dr. H. Ahmad Gani, SE, MSi dan Prof. Dr. H. Abdul Makhsud. DEA

– Membangun Sistem Informasi Pelayanan Publik yang Sesuai Visi UMI sebagai Lembaga Pendidikan dan Dakwah oleh Dr. H. M. Arfah Shiddiq, MA

– Public Relation dan Komunikasi Media oleh Astor WR III Ir. H. Zakir Sabara HW, MT.

– Profesi Protokol dan Etika Komunikasi Keprotokoleran dalam konsep Islami oleh Dr. H. M. Ishaq Shamad, MA.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!