Dalam rangka proses sertifikasi dosen tetap UMI tahap ke-tiga, dilaksanakan pelatihan singkat cara pengisian Beban Kerja Dosen (BKD) sebagai syarat untuk memperoleh Sertifikasi Dosen dari DIKTI Depdikbud RI.

Pelatihan ini diikuti 130 peserta dari dosen tetap Yayasan Wakaf UMI dan Kopertis DPK UMI di Auditotium Al Jibra Kampus II UMI, Rabu 24 Oktober 2012.

Wakil Rektor II UMI Dr. Ir. Iskandar BP, MSc mengatakan bahwa pengisian Beban Kerja Dosen (BKD) merupakan syarat untuk memperoleh sertifikasi dosen masih banyak yang gagal.

“Hal ini dikarenakan dalam mengisi formulir BKD kadang asal diisi, padahal harus dicermati setiap pertanyaan,” ungkapnya.

Untuk itu, dengan pelatihan singkat ini diharapkan para dosen dapat menyimak dengan serius, sehingga sertifikasi tahap ketiga semua bisa lulus, karena dengan memperoleh sertifikasi berarti tingkat kesejahteraan para dosen akan meningkat.

Pihak universitas terus berupaya untuk memfasilitasi para dosen dalam pengisian BKD, termasuk akan menyiapkan tim asistensi untuk memudahkan dan memperlancar dalam pengisian BKD.

Pelatihan singkat pengisian BKD dilakukan dengan narasumber Fitrah Jaya, ST, MT dari Pengelola Sertifikasi Dosen UMI.

(Humas UMI)