UMI Makassar – Pelatihan Tahsin Al-Qur’an berlangsung di Ruang Training Centre LPDKI Kampus 2 UMI Jl.Urip Sumohardjo Makassar (11/9).

Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A, dan sejumlah peserta dari staf LPDKI, Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Ashabul Kahfi, LDK LDM, dan Tahfiz UMI.

Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A menyatakan kegiatan ini merupakan program peningkatan kemampuan membaca Al-Qur’an para imam rawatib. Selain itu, untuk mensukseskan program one month one juz yang telah dicanangkan bidang dakwah dan kampus Islami UMI.

“Kegiatan ini berkelanjutan yang dilakukan setiap pagi hari Jum’at, jam 9- 11, dengan harapan semua staf dan pengurus UKM dapat menjadi imam rawatib dengan bacaan Al-Qur’an yang baik (tahsin),” urainya.

Dr. Yusri, M.A yang menjadi pelatih menyatakan pentingnya imam rawatib membaca Al-Qur’an dengan baik, sesuai dengan qaidah tajwid, agar makna dari bacaan Al-Qur’an tersebut tidak berubah. Selain itu, dalam pelatihan ini, tidak hanya teori tetapi lebih banyak dipraktekkan, dimana setiap peserta per-orang membaca ayat Al-Qur’an dan langsung dikoreksi oleh pelatih jika bacaannya melenceng.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!