UMI Makassar – Rektor UMI Makassar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA melepas rombongan Kapilah Mahasiswa UMI, yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar Mahasiswa tingkat Nasional XIV Tahun 2015, di ruang Senat Kampus II UMI, Selasa 28 Juli 2015.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya mengatakan, kapilah UMI diharapkan bersungguh-sungguh dan fokus dalam mengikuti lomba ini, karena mereka berangkat membawa nama UMI. Disamping persiapan yang matang, harus dibarengi dengan doa, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

mtq 2015 (1)
Mahasiswa UMI memiliki potensi, berbagai prestasi yang terlah diraih, baik tingkat nasional maupun internasional,  ke depan sangat diharapkan untuk memaksimalkan pembinaan kepada mereka yang memiliki potensi, dengan dikutkan dalam berbagai lomba, tetapi harus dipersiapkan dengan matang. Untuk itu pembinaannya harus berkesinambungan, jangan nanti ada permintaan untuk ikut lomba baru disiapkan, sehingga hasilnya tidak maksimal.

“UMI akan memfasilitasi mahasiswa yang akan ikut dalam berbagai event, bagi yang meraih prestasi atau juara pada tingkat nasional dan internasional, akan diberikan penghargaan berupa umrah secara gratis,” ungkapnya.

Wakil Rektor III UMI Prof. Dr. H. Ahmad Gani, SE, Msi mengatakan, Alhamdulillah, kapilah mahasiwa UMI sudah siap untuk mengikuti berbagai lomba pada MTQ Nasional antar mahasiswa, yang akan dilaksanakan di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, mulai tgl 31 Juni s.d 7 Agustus 2015.

mtq 2015 (3)
Dikatakan pula, persiapan sudah dilakukan secara intensif selama 3 bulan, dengan harapan hasilnya akan lebih baik dari sebelulmnya,  kalau MTQ Mahasiswa ke XIII tahun 2013 lalu, UMI memperoleh Juara Umum III, Insya Allah tahun ini diupayakan lebih baik lagi, atau  minimal dapat dipertahankan kembali sebagi juara umum III.

Rombongan kapilah UMI berjumlah 49 orang, 28 diantaranya merupakan pesertra. Lomba yang diikuti oleh kapilah UMI adalah,  Tilawatil Quran, Hifzhil Quran, Qira’at Sa’bah, Khaththil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Karya Tulis, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris dan Desain Aplikasi.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!