Pembekalan dan Pencerahan  Qalbu Mahasiswa KKN Reguler UMI angkatan 49 dibuka Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA di Mesjid Nasser Aljuneid Asrama Takhfidz UMI, Lanraki Daya Makassar, Kamis (15/3/2012).

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dalam  sambutannya mengatakan, “Pembekalan ini sangat penting diikuti bagi mahasiswa yang akan melakukan KKN, karena pembekalan ini digabung dengan kegiatan pencerahan qalbu, dan ini merupakan ciri khas UMI yang membedakan dengan perguruan tinggi lain. Untuk itu, para peserta harus menyiapkan fisik dan mental karena disamping menerima materi umum, peserta diwajibkan mengikuti zikir dan shalat lail,” ungkap Guru Besar bidang linguistik ini.

Sekretaris Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) UMI Ir. Annas Boceng, MSi, mengatakan, “Pembekalan ini merupakan persyaratan untuk mengikuti KKN, dan peserta akan dievaluasi, bagi yang tidak lulus tidak boleh ikut KKN angkatan ini. Pembekalan dan pencerahan qalbu  mahasiswa KKN UMI akan menerima materi, berupa wawasan pengabdian,  konsep -konsep program yang akan dikembangkan di lokasi KKN berdasarkan potensi daerah, keterampilan yang terkait dengan teknologi tepat guna, pelatihan ceramah dan pelatihan penanganan jenazah. Pembekalan ini diikuti 500 orang dibagi dalam 6 gelombang, setiap gelombang berlangsung sehari semalam,” jelasnya (15/3).

Mahasiswa yang ikut pembekalan berasal dari Fak. Agama Islam, Ekonomi, Teknik, Sastra & Ilmu Komunikasi, Pertanian, Perikanan, Teknologi Industri, Ilmu Komputer, Kesehatan Masyarakat. Farmasi, dan Kedokteran.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!