Lembaga Dakwah dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPMD) UMI adakan pembekalan dosen dan guru pengabdi pada masyarakat pada tanggal 6 – 7 Maret 2014.

Hadir Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA,wakil rektor IV Prof. Dr. H. Ir. Abd. Makhsud, DEA, ketua LPMD Prof. Dr. H. Salim Basalamah, sekretaris LPMD Drs H Rauf Assagaf, M.Pd, Kabag KKN Ir Kadir, MS, Dr. Ir. Nety Said.

Rektor UMI dalam sambutannya mengungkapkan bahwa UMI sebagai Perguruan Tinggi yang mengemban misi sebagai lembaga pendidikan dan dakwah bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan SDM Indonesia seutuhnya.

Dikatakan pula, sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, UMI merupakan milik umat (wakaf) yang senantiasa merespon berbagai harapan, keinginan dan kepentingan masyarakat termasuk masyarakat yang berdomisili di desa mitra binaan UMI dalam wilayah Sulsel.

Kepedulian UMI akan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat khususnya di desa mitra binaan UMI dibuktikan dengan keikutsertaan UMI dalam berbagai aktivitas termasuk menempatkan Calon dosen UMI yang baru diterima untuk melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di daerah-daerah tertinggal khusunya di desa mitra binaan UMI.

“Jadilah pelopor ditengah-tengah masyarakat dan posisikan diri kita untuk senantiasa memperlihatkan kebaikan dan kita semua dalam hidup seyogyanya menjadi sekelompok orang yang menyeru kebaikan, dalam diri kita ada institusi yang melekat, mampu menjadi contoh, keteladanan ditengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, laporan ketua LPMD Prof Dr H Salim Basalamah menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan dilaksanakan dua hari, tanggal 6-7 Maret 2014 di aula LPMD menara UMI lantai 3 diikuti 66 orang; terdiri atas 61 calon dosen dan 5 guru baru UMI.

Kegiatan ini bertujuan memberukan pemahaman kepada para dosen baru UMI akan pentingnya melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan memotivasi para dosen dan guru baru agar senantiasa memiliki jiwa pengabdian pada masyarakat.
Mereka akan bertugas selama 40 hari di desa binaan UMI; diantaranya kab. Gowa, Takalar, Jeneponto, Luwu dan Palopo yang akan dimulai tanggal 11 Maret mendatang.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!