Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA membuka Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler mahasiswa UMI angkatan 49 di Asrama Tahfiz UMI Lanraki Makassar, Rabu (5/10)

Sekretaris Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah (LPMD) UMI Ir. Annas Boceng, MS :Pembekalan ini diikuti 310 mahasiswa UMI, dari mahasiswa Fakultas Kedokteran, Sastra, Pertanian, Perikanan. Teknik, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Ekonomi, Teknologi Indistri, Ilmu Komputer, akan berlangsung selama 4 hari dan dibagi dalam 4 gelombang.
Pembekalan dan Pencerahan Qalbu ini, kiranya dapat diikuti dengan baik dan sungguh-sungguh karena kegiatan ini merupakan rangkaian yang tidak terpisahkan dari kegitan KKN.Pembekalan ini dirangkaikan dengan kegiatan pencerahan qalbu, dengan maksud untuk menyegarkan kembali apa yang sering dilakukan di Pesantqren Darul Mukhlisin Padanglampe Pangkep, seperti shalat lail, zikir dan sebagainya.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA sebelum membuka acara dikatakan Pembinaan mahasiswa di UMI diarahkan pada pembinaan spritual, dengan kegiatan pencerahan qalbu karena kegiatan ini sangat efektif dalam membina mahasiswa UMI, khususnya dalam berinteraksi di dalam kampus dan lingkungan masyarakat.Pembekalan ini diharapkan dapat memberikan bekal kepada mahasiswa, bagaimana bertutur kata dan berprilaku yang baik dalam berinteraksi dalam masyarakat. Sebagai mahasiswa UMI harus selalu menjaga citra almamater dimanapun berada, karena baik buruknya citra UMI sangat ditentukan oleh ucapan dan tingkah laku dari mahasiswa UMI sendiri.Selama mengikuti pembekalan, mahasiswa diberikan materi dari pengurus YWUMI, pimpinan universitas dan Ketua LPMD UMI.

(Humas UMI)