Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW atas kerjasama UMI dan Pengurus Wilayah Muslimat NU berlangsung meriah dan hidmat di Auditorium Al-Jibra Kampus 2 UMI (20/2). Hadir sekitar 1200 orang terdiri dari tokoh agama, Pemerintah, kalangan pimpinan UMI, dosen, mahasiswa, pengurus Majelis Taklim baik dari internal UMI maupun dari daerah di Sulawesi Selatan. Pembawa hikmah maulid ibu Ustazah Khofifah Indar Parawansa.

Walikota Makassar yang memberikan sambutan dan membuka pekan Maulid secara resmi menyatakan dukungan yang besar kepada UMI dan Muslimat NU untuk mementingkan pembinaan umat dan syiar Islam melalui kegiatan maulid seperti ini, tidak lupa Ir.Ilham yang juga Cagub Sulsel menyuarakan semangat baru sebagai taglinenya.

Rektor UMI menyatakan kegiatan Maulid kali ini bernuansa kreatifitas dan lain dari tahun-tahun sebelumnya dengan harapan tumbuh kreatifitas dari sivitas akademika,khususnya mahasiswa UMI

Khofifah Indar Parawangsa banyak berbicara tentang pengembangan umat secara global dan menyoroti berbagai kebijakan pemerintah terkait dengan penguasaan asing terhadap aset negara, seperti Tambang emas dan batu bara. Ia juga meminta agar sivitas UMI mencontoh prilaku Rasullah dengan memiliki akhlaq yang baik.

Ketua Panitia Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA menyatakan kegiatan Pekan Maulid dihadiri 135 kontingan dari Majelis Taklim di Sulsel dan internal UMI, serta mahasiswa dan SMU sederajat. Pekan Maulid dengan berbagai kegiatan Kuiz Maulid, Asmaul Husna, Baca Berzanji, Hias telur, dan seleksi pemilihan duta mahasiswa kampus Islami.

Acara dimeriahkan dengan pagelaran seni rumpak gandrang dengan baca berzanji 3 bahasan Indonesia, Arab dan Bugis.

Sesudah pembukaan dilanjutkan Lomba Kuiz Maulid Antar Majelis Taklim.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!