Pembukaan Upgrading Intensive English Guidance, dengan tema ‘Reach Your Dream Out By Mastering English digelar di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu (1/2). Hadir Wakil Rektor I Prof.Dr.H.Syahnur Said, M.Si, Dekan Fakultas Sastra UMI Dra.Hj. Muli Umiaty Noer,M.Hum, para wakil dekan sastra, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Sitti Halijah,SS.,M.Pd, pendiri Upgrading Drs. Abdollah,MM.,M.Pd, sejumlah dosen dan ratusan mahasiswa sastra.

Upgrading ini merupakan program unggulan mahasiswa Sastra Inggris UMI, dan menjadi salah satu syarat bagi mahasiswa Sastra Inggris yang ingin menyelesaikan studi. Dengan metode perkampungan bahasa Inggris, mahasiswa akan diisolasi selama dua minggu dan hanya boleh berinteraksi menggunakan bahasa Inggris.

Wakil Rektor I Bidang Akdemik UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said,M.Si  yang membuka Upgrading  mengatakan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris UMI ini. Ia mengatakan kemampuan bahasa Inggris saat ini sangat penting bagi mahasiswa. “Beasiswa ke luar negeri itu melimpah dan syarat utamanya adalah aktif  berbahasa Inggris,” ungkapnya.

Apalagi saat ini UMI mencanangkan menuju World Class University yang mewajibkan semua sivitas akademika UMI termasuk semua dosen harus mampu menguasai dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

(Humas UMI)