UMI Makassar – Pemilihan Student Ambassador (Duta Mahasiswa) Kampus Islami berlangsung di ruang Lembaga Pengembagan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI (29/10) dibuka oleh Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto, MA. Hadir pula sebagai Juri Dr.H.Lambang Basri, MT, Prof. Dr. Achmad Gani, SE, M.Si dan Dr.M.Ishaq Samad, MA.

Peserta utusan dari masing-masing fakultas dengan membawakan tema implementasi kampus Islami di UMI. Sejumlah peserta menjelaskan pentingnya pelaksanaan kampus Islami  dalam mewujudkan UMI sebagai perguruan tinggi berkelas dunia.

Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto menyatakan kegiatan ini sangat diapresiasi oleh pimpinan UMI, karena sudah banyak anggotanya yang berprestasi. Selain itu, anggota student ambassador menjadi pelopor dalam menegakkan kampus Islami di UMI, harapnya. Sementara itu, Ketua LPDKI Dr. M.Ishaq Shamad menyatakan seleksi duta mahasiswa ini merupakan tahun ketiga. Mahasiswa yang lolos seleksi otomatis menjadi anggota FOSA (Forum Of Student Ambassador). Salah seorang Ketua FOSA tahun lalu Rita Fatimah diberikan hadiah umrah dari Rektor UMI. Demikian pula Andi Mangeppe anggota FOSA menjuarai Debat Mahasiswa tingkat nasional dan banyak lagi prestasi lainnya yang diraih oleh anggota FOSA.

(Humas UMI)