MAKASSAR – Event tahunan Badan Eksekutif Mahasisw (BEM) Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (FS UMI) sukses menggelar Artoxy di Pelataran FS UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (29/4/2019).
Meski sempat menghadapi beberapa kendala seperti penentuan talent hingga cuaca yang kurang mendukung, Artoxy Sastra UMI tetap berjalan maksimal.
Acara bertajuk ‘Peace of Culture’ ini menampilkan 7 penampilan mulai dari bercorak tradisional hingga modern diantaranya Anggaru 2 Bahasa, Vocal Group, Solo Vocal, Elong Kelong, Tarian dari Sulawesi Selatan, dan Teatrikal Puisi, serta Flashmob. Semua talent tampak sangat menguasai perannya masing-masing.
Acara tahunan yang dibungkus dengan penyambutan mahasiswa angkatan 2018 ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Sastra UMI Prof. Basri Dalle didampingi Wakil Dekan III Sastra Ilham Majid.
Dalam kesempatan itu, Prof. Basri Dalle mengaku menudukung segala kegiatan yang mendorong kreativitas mahasiswa, khususnya di bidang seni dan sastra.
“Kita ini manusia sastra yah harus kreatif. Saya sangat menikmatik sajian yang ditampilkan anak-anak saya, mereka sangat luar biasa,” ungkap Guru Besar FS UMI.
Sementara itu, Ketua BEM FS UMI Jalaluddin Al Munir mengatakan, perdiapan untuk even kali ini dilakukan sangat mepet, sebab sebelum Artoxy, sebagian HMJ di Sastra menggelar kegiatan.
“Mereka (HMJ) juga memiliki kegiatan, jadi baru sempat mengadakannnya saat ini. Intinya acara ini juga terlaksana atas koordinasi semua pihak termasuk HMJ,” tutup Munir.

(HUMAS)