April 7, 2016 503 Views

Pend. Bahasa Inggris UMI Latih Guru Bahasa Inggris ‘Improving English Teaching’

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Centre for British Teacher (CfBT) Brunei Darussalam, menggelar workshop pelatihan guru Bahasa Inggris.

Workshop ini khusus bagi guru SMP dan SMA se-Makassar yang berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (6-7/4/2016) di Ruang Senat Kampus II UMI Jl Urip Sumoharjo.

Wakil Rektor I UMI Prof Dr H Syahnur Said SE MS mengatakan kegiatan ini sebagai upaya membekali guru bahasa Inggris di sekolah untuk menyiapkan generasi muda bersaing di era MEA.

wokrshop pend ing

 “Bahasa Inggris sudah menjadi keharusan maka kita harus mulai dari bangku sekolah dengan melatih guru terlebih dahulu” katanya.

Guru besar Fakultas Ekonomi UMI ini berharap Fakultas Sastra UMI menjadi ujung tombak pengajaran bahasa Inggris, bahkan ke depan dapat menjalin kerjasama dengan UPI Bandung untuk pengembangan program bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA).

Hadir sebagai pemateri iyalah Jean Kiekopf seorang trainer yang sudah 30 tahun bergelut dalam pengajaran dan penyelenggaraan In-Service Teacher Training di Inggris, Afrika, dan Asia Tenggara.

Workshop yang bertema Improving English Teaching ini, Jean membawakan Developing speaking and listening skills, Teaching listening skills, Building vocabulary and Teaching vocabulary.

Jean Kiekopf seorang trainer yang berpengalaman 30 tahun dalam pengajaran dan penyelenggaraan In-Service Teacher Training di Inggris, Afrika, dan Asia Tenggara. Saat ini Jean aktif di Education Poject Manager Brunei Darussalam. Jean memanage
Centre for English Teacher (CfBT) Brunei Darussalam dan memberi support pada pengembangan kurikulum.

Peserta berasal dari SMP dan SMA IMMIM Makassar, SMP dan SMA LPP YW-UMI Makassar, SMP Negeri 30 Makassar, SMP Negeri 3 Gowa, SMP Islam Terpadu Cendikia, MAN Model dan MTsn Model Makassar, MAN Malakaji Gowa, SMP PGRI Sungguminasa, SMA Negeri 16 Makassar, SMA Negeri 3 Pinrang, SMA Negeri 5 Makassar dan SMA Negeri 21 Makassar.

(Humas UMI)

Previous Rektor UMI Dilantik Jadi Ketua Umum PIISEI Sulsel
Next FTI UMI-ITS Surabaya programkan “Hybrid Teaching”

You might also like

Prodi Pertambangan UMI Raih Akreditasi B

UMI Makassar – Program Studi Teknik Pertambangan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) berhasil meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Pencapaian akreditasi tersebut

Buku ‘Metamorfosis Kura-Kura’ Karya Edi Sutarto Dibedah di UMI

UMI Makassar – Sastra Indonesia gelar Bedah Buku ‘Metamorfosis Kura-Kura’ karya Edi Sutarto dan pemutaran trailer film ‘Ketika Mas Gagah Pergi’ karya Helvy Tiana Rosa di Auditorium Al-Jibra UMI, Sabtu,

FTI UMI, BPOM Sulsel & DPR RI Gelar Talk Show “Waspada Makanan, Obat dan Kosmetik Ilegal”

UMI Makassar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham SE menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat, Kosmetik dan Makanan di