Setelah diumumkan sehari sebelumnya calon mahasiswa baru Universitas Muslim Indonesia yang lolos seleksi Tahun Akademik 2019/2020, tanggal 21 juli 2019 di media cetak dan website UMI (www.umi.ac.id), pendaftaran ulang calon mahasiswa baru, yang dimulai hari ini, Senin 22 Juli 2019, membludak.

Hal ini terlihat di auditorium al jibra, kampus 2 UMI, tempat pelaksanaan pendaftaran ulang mahasiswa baru UMI. Terlihat  mahasiswa antri untuk mendapatkan pelayanan.

“Hari pertama pendaftaran ulang dibuka,  alhamdulillah,  jumlah calon mahasiswa baru yang melakukan verifikasi meningkat dari data tahun sebelumnya, spektakuler, berjumlah 792 orang, hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana penerimaan mahasiswa baru, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT., saat menggelar rapat evaluasi, di auditorium al jibra, kampus 2 UMI, yang didampingi Wakil Rektor II, Bidang Keuangan, Prof.Dr. H. Salim Basalamah.

Pendaftaran ulang dilaksanakan di Auditorium Al Jibra kampus 2 UMI, pada 22 Juli hingga 9 Agustus 2019. Pelayanan pendaftaran ulang setiap hari dimulai Pukul 08.30-16.00 Wita.

Sementara itu, Rektor UMI, Prof.Dr. H. Basri Modding, SE., saat ditemui  di depan Auditorium al Jibra bersama Sekretaris Pengurus Yayasan Wakaf UMI, Dr. Ir. Lambang BAsri,MT., Dekan FTI, Dr.IR. H.Zakir Sabara, Astor III, Ir. Mukti Maruddin, MT.,  mengatakan  pendaftaran ulang bagi calon mahasiswa baru UMI tahun ini   mengusung konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini UMI melakukan pendaftaran ulang dengan sistem smart millenial, karena yang kita layani adalah anak-anak milenial, dengan mengusung  tema Stop Using Plastic Products “Say No To Plastic”, ujarnya.

Ia menjelaskan, program say no to plastic ini sudah terbentuk sejak tahun lalu yang digaungkan oleh fakultas tertentu seperti farmasi. “Dan baru tahun ini kita resmikan demi mengurangi penggunaan sampah plastik di Indonesia sesuai dengan kebijakan Kemenristek Dikti,” jelasnya.

Desain baru penerimaan mahasiswa baru UMI ini sesuai dengan kebutuhan pelayanan dengan tidak meninggalkan identitas sebagai kampus Islam. “Mahasiswa sekarang ini kan mahasiswa milenial. Makanya kita ingin saling berinteraksi dan saling menguntungkan kedua belah pihak, “Tahun ini UMI melakukan pendaftaran ulang dengan sistem smart millenial, karena yang kita layani adalah anak-anak milenial,” ujarnya.

“Penerimaan kali ini tetap mengikuti aturan yang ada. Program ini mengapresiasi ide cerdas Dekan FTI, Dr. Ir Zakir Sabara,  yang telah memberikan ide dalam pelaksanaan kegiatan ini. Koordinasi antar bagian hingga berjalan dgn baik,” ujar Guru besar Fakultas Ekonomi UMI ini.

Zakir Sabara yang disebut sebagai pencetus ide pendaftaran ulang dengan sistem smart millennial ini, saat ditemui, mengatakan bahwa  UMI Makassar menyiapkan tempat pendaftaran ulang yang nyaman, menyenangkan, bebas stres dan instagrammable. Para mahasiswa baru disambut oleh tim pendaftaran ulang yang ramah, pelayanan yang mudah dan cepat serta lokasi pendaftaran yang selfi-worth. 

Nikmati suasana pendaftaran yang smart dengan suasana millennial dan setiap hari akan dihibur oleh konten kreatif makassar antara lain Bassitoayya, Tumming Abu, Doyok Jarot dan Syukri Lelaki Tamvan,  dan  akan mendapatkan gift dari Bank Sulsel Syariah, Bank BNI Syariah, Bank Muamalat, Bank Bukopin Syariah, Bank BRI & Bank BNI 46, ujar alumni fakultas Teknologi Industri UMI ini.

(HUMAS)