Makassar, umi.ac.id – Pendaftaran Ulang Calon Mahasiswa Baru (Camaba) gelombang pertama Universitas Muslim Indonesia (UMI) diperpanjang hingga Selasa 25 Agustus 2020 mendatang.

Sebelumnya, pendafataran ulang gelombang I (pertama) ini berakhir pada 22 Agustus 2020 kemarin, namun karena antusiasme masyarakat yang masih tinggi untuk mengakses pendidikan tinggi di UMI lalu menghadapi sejumlah kendala, UMI kemudian memutuskan memperpanjang batas waktu pendaftaran ulang.

Diketahui, pendaftaran ulang bagi camaba dilakukan ketika Camaba UMI dinyatakan lolos tes dan telah melewati tahapan administrasi berupa pemberkasan online di laman pendaftaran spmb.umi.ac.id.

“Betul, jadi kita perpanjang hingga tanggal 25 Agustus 2020 ini,” kata Wakil Rektor I Dr. Ir. Hanafi Ashad, S.T, M.T, saat dikonfirmasi, Minggu (23/8/2020).

Hanafi Ashad yang juga Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UMI tahun 2020, membeberkan, pendaftaran ulang Camaba UMI kali ini dilakukan dengan layanan full berbasis online.

“Untuk pendaftaran ulang, camaba bisa langsung mengakses laman admisi.umi.ac.id setelah itu mengikuti semua petunjuk yang ada di dalam hingga menyelesaikan semua proses administrasinya,” ungkap mantan Dekan Fakultas Teknik UMI itu.

Selain pendaftaran ulang, pendaftaran akun dan pengisian form untuk camaba UMI gelombang ke II (kedua) juga turut diperpanjang hingga 25 Agustus 2020 mendatang.

(HUMAS)