Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan menggelar wisuda periode ke dua tahun akademik 2020 pada tanggal 24 Oktober 2020 mendatang.

Sehingga, untuk calon wisudawan dan wisudawati agar segera melakukan pendaftaran sebelum tanggal 16 Oktober 2020 mendatang.

Wakil Rektor I UMI Dr. Ir Hanafi Ashad mengatakan, pendaftaran bagi calon wisudawan dan wisudawati dapat mengakses website resmi pendaftaran.

“Jadi tanggal 16 itu batas akhir pendaftaran peserta wisuda. Untuk pendaftaran dengan alamat link pendaftaran http://wisuda.umi.ac.id. Setelah Login di dalam dashboard, terlihat ada informasi mengenai tugas akhir, maka calon wisudawan/wisudawati sudah bisa melakukan pendaftaran wisuda” ungkap Hanafi Ashad.

Namun, kata Mantan Dekan Fakultas Tekniik UMI ini, apabila di dashboard belum tercantum data ujian padahal telah melakukan prosesi ujian tutup (skripsi), maka calon wisudawan/wisudawati segera melaporkan ke prodi masing-masing, untuk melengkapi informasi ujian.

“Calon wisudawan/wisudawati, mendaftar dengan mengisi form dengan alamat lengkap, alamat email, nomor WA, melampirkan berkas fotocopy KTP, Pas Photo Hitam Putih dengan mengenakan Toga dan berita acara ujian,” bebernya.

Hanafi Ashad menegaskn bahwa calon peserta wisuda adalah mereka yang telah menyelesaikan seluruh persyaratan admistrasi dan seluruh proses akdemik.

(HUMAS)