Fakultas Perikanan Ilmu Kelautan dan Pertanian UMI menyelenggarakan Workshop Pendidikan Karakter di Hotel Clarion (5/8). Acara dibuka Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H.Syahnur Said, SE, M.Si. Hadir sejumlah pimpinan fakultas, dosen dan staf.

Dekan Fak.Perikanan, Prof. Dr. H.M.Hatta Fattah, M.Sc dalam laporannya menyampaikan latar belakang pelaksanaan workshop tersebut dengan melihat hasil survey bahwa sekitar 60%-70% keberhasilan seseorang ditentukan oleh karakter yang baik yang dimilikinya.
Dikatakan pula pendidikan karakter ini akan mulai diterapkan kepada mahasiswa tahun ajaran baru ini. Karena itu, menurutnya dosen dan staf harus terlebih dahulu dilatih. Adapun pematei utama adalah Dr.H..Amir Tjoneng,M.Si

Wakil Rektor I UMI dalam sambutannya juga menekankan pentingnya pendidikan karakter ini, bahkan menurutnya pendidikan karakter telah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan Nasional dalam sebuah workshop di Jakarta.
Ditambahkan pula kegiatan ini sangat diapresiasi dan semoga bisa menjadi contoh bagi fakultas lainnya untuk menyusun pula model pendidikan karakter sesuai dengan kurikulum masing-masing fakultas dalam lingkup UMI.
(Humas)

(Humas UMI)

error: Content is protected !!