UMI Makassar – Dua peneliti Universitas Muslim Indonesia (UMI), masing-masing Prof.Dr. H.M. Hattah Patta, MSi dan Ir. Hj. St. Rahbiah Busaeri, MP mendapat kepercayaan untuk mempresentasikan makalah dan mempublikasikan hasil-hasil penelitian di Higher Education Forum (HEF) yang diselenggarakan Tokyo International Coference di Hotel Toshi Centre, Tokyo dari tanggal 17 – 19 Desember 2014.

Kedua dosen fakultas Pertanian UMI itu, bertolak ke Tokyo tanggal 16 setelah mendapat undangan bahwa makalah yang dikirimkan lulus dan diundang mengikuti konferensi tersebut yang dihadiri peserta berasal dari berbagai negara untuk yang terdiri dari kelompok peneliti Rekayasa dan Ilmu Terapan (Engineering and Applied Science), Ilmu Sosial (Social Sciences), Rekayasa Biologi (Life Science and Biological Engineering), serta Pendidikan dan Psikilogi (Education and Psychology).

Menurut Prof.Dr. Hattah Fatta dalam rilisnya dari Tokyo mengatakan bahwa Tokyo International Coference tahun ini akan dipresentasikan sebanyak 457 makalah. Koferensi yang diselenggarakan oleh HEF ini adalah event tahunan yang mempresentasikan dan mempublikasi hasil-hasil penelitian terbaik dari berbagai negara.

Peserta dari Indonesia Peneliti Indonesia yang mendapat undangan mengikuti konferensi berasal dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Universitas Muslim Indonesia (UMI).

UMI menyertakan dua orang peneliti yakni Sitti Rahbiah Busaeri dengan judul makalah “Livelihoods Strategy in The National Park Bantimurung Bulusaraung Maros District South Sulawesi Province Indonesia” dan Muhammad Hattah Fattah dengan makalah “Transcendental Meaning in Production Black Tiger Shrimp (Penaeus monodon) Export Destination Japan (Case Study Management of Marginal Shrimp Pond in Tasiwalie Village Pinrang District of Indonesia).

“Kesertaan dosen peneliti UMI tersebut sebagai bagian dari realisasi UMI menuju world class university, ujar Hatta mantan Dekan Fakultas Perikanan UMI ini.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!