Majelis Talim Universitas Muslim Indonesia mengadakan pengajian dengan tema Kesehatan Reproduksi Dalam Perspektif Islam oleh Dr. dr. H. Nasrudin Andi Mappeware, Sp.OG. Ahli kandungan dan juga Wakil Dekan 1 Fak. Kedokteran UMI.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Nas sapaan akrabnya menyampaikan peran seorang ibu dalam memantau dan berkomunikasi dengan anak gadisnya sehingga dapat memberikan pemahaman tentang siklus haid yang sangat berhubungan dengan ibadahnya.

dr. Nas yang juga alumni Fak.Kedokteran UMI inj juga menyampaikan tentang kebesaran Allah SWT dalam menjaga seorang wanita sebagai seorang Ibu dalam melahirkan dan membersihkan diri dengan siklus haid.

Hukum darah haid dalam islam diantaranya yaitu QS. Al Baqarah 222 menerangkan bahwa haid itu adalah kotoran. Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haidh; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci.

Allah SWT telah lama menjelaskan kepada kita melalui Al Quran diantaranya QS Al Hijr Ayat 26, An Nisa Ayat 1, Al Araf ayat 189, yang menjelaskan kepada kita tentang wanita dan reproduksi, tuturnya.

(HUMAS)