Mei 21, 2017 324 Views

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi Jiwasraya Makassar

Abstrak: Tujuan penelitian adalah 1) untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian polis  asuransi Jiwasyara Makassar, 2) untuk menganalisis variabel bauran pemasaran yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian polis Asuransi Jiwasraya Makassar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Secara simultan bauran pemasaran yang terdiri dari porduk , harga, lokasi, promosi, karyawan, sarana fisik, dan proses berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian polis asuransi Jiwasraya Makassar. 2) Secara parsial pengaruh bauran pemasara yang terdiri dari produk, harga, sarana fisik, dan proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian polis asuransi Jiwasraya Makassar, sedangkan variabel bauran pemasaran lainnya yang terdiri dari lokasi, promosi, dan karyawan tidak ber[engaruh signifikan terhadap keputusan pembelian polis asuransi Jiwasraya Makassar, 3) Bauran pemasaran yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian polis Asuransi Jiwasraya Makassar adalah harga. Responden dari penelitian ini adalah responden dari nasabah Asuransi Jiwasraya Makassar yang telah memiliki polis satu atau lebih dengan berbagai macam produk asuransi.

Kata Kunci: bauran pemasaran 7P (produk, harga, lokasi, promosi, karyawan, sarana fisik dan proses), keputusan pembelian.

Penulis: Hamzah Ella

Artikel ini telah dipublikasikan pada Jurnal Economic Resources, Volume XVI, Nomor 40, Oktober 2014. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Artikel ini juga telah direview oleh reviewer internal Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Berikut hasil review dari reviewer internal:

Previous Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah Perbankan di Makassar
Next Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Peserta Semester Antara (PPI) Tahun Akademik 2016/2017

You might also like

Transportation Model to Minimize Distribution Cost of Construction Material

Abstract: Transportation models for material distribution are a method to organize the transportation process of a product (material) from various sources to provide product (materials) to various destinations (project site).

Negara Hukum atau Negara Undang-Undang

Negara Hukum atau Negara Undang-Undang Penulis : Dr. Nurul Qamar, S.H., M.H Penerbit : Refleksi, 2010

Ajaran Tarikat Syekh Yusuf Dan Pengaruhnya di Banten (Studi Komunikasi Dakwah)

Ajaran Tarikat Syekh Yusuf Dan Pengaruhnya di Banten (Studi Komunikasi Dakwah) Penulis: Dr. H. M. Arfah Shidiq, M.A