Mei 21, 2017 296 Views

Pengaruh Dimensi Kualitas layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Belanja Online pada PT. Oriflame di Kota Makassar

Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dimensi kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan pelanggan PT. Oriflame di Kota Makassar. (2) Mengetahui dan menganalisis dimensi yang paling dominan diantara dimensi kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan PT. Oriflame di kota Makassar. Penelitian dilaksanakan di PT. Oriflame di Kota Makassar dengan sampel 59 responden. Analisis data yang digunakan adalah secara deskriptif untuk menjelaskan data penelitian, sedangkan untuk menganalisis data kuantitatif digunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi kualitas layanan berupa bukti fisik kehandalam daya tanggap, jaminan dan empati secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT. Oriflame di kota Makassar. Secara parsial, kualitas layanan berupa daya tanggap, jaminan dan empati tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan PT. Oriflame di kota Makassar. kehandalan merupakan dimensi yang paling dominan.

Kata Kunci: kualitas, layanan, kepuasan

Penulis: Hamzah Ella

Artikel ini telah dipublikasikan pada Jurnal Manajemen Bisnis, Volume IV, Nomor 07, September 2014. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia.

Artikel ini juga telah direview oleh reviewer internal Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Berikut hasil review dari reviewer internal:

Previous Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembiayaan Mikro pada Bank BRI Syariah Makassar
Next Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah Perbankan di Makassar

You might also like

Model of settlements float management based on local wisdom for disaster mitigation in Tempe Lake – Indonesia

Model of settlements float management based on local wisdom for disaster mitigation in Tempe Lake – Indonesia Penulis: Naidah Naing and Iskandar BP Artikel ini telah dipublikasikan pada International Journal

Ajaran Tarikat Syekh Yusuf Dan Pengaruhnya di Banten (Studi Komunikasi Dakwah)

Ajaran Tarikat Syekh Yusuf Dan Pengaruhnya di Banten (Studi Komunikasi Dakwah) Penulis: Dr. H. M. Arfah Shidiq, M.A

Sosiologi Hukum

Judul Buku: Sosiologi Hukum (Sociology of Law) Penulis: Dr. Nurul Qamar, S.H., M.H Dr. H. Muhammad Syarif, S.H., M.H Dr. Dachran S. Busthami, S.H., M.H Farah Syah Reza, S.H., M.H