webometric

Pengembangan website UMI untuk masuk rangking Webometrik dunia dirancang dan dibicarakan di ruang pertemuan Rektorat Kampus 1 UMI Jl.Kakatua No.27 Makassar (28/12). Hadir Wakil Rektor I Prof.Dr.H.Sahnur Said,SE,MSi, Wakil Rektor II Dr.Ir.H. Iskandar BP,MS, dan Wakil Rektor IV Prof.Dr.H.Abdul Makhsud,DEA, dan sejumlah dosen Tim Pengembangan Website UMI.

Wakil Rektor II UMI mengharapkan agar website UMI bisa masuk dalam peringkat webometrik dunia. Dicontohkan “jika ada yang searching kata kunci tentang UMI di internet, pengunjung bisa mengakses alamat website UMI yang pada gilirannya bisa meningkatkan peringkat UMI  di ‘dunia maya’ “. Selain itu, WR 2 UMI mengharapkan “pengembangan website UMI dapat dimanfaatkan alumni UMI untuk bisa berpartisipasi dalam pengembangan UMI, termasuk agar mahasiswa bisa memanfaatkan website UMI dengan baik dalam mengakses beragam informasi”, harapnya.

Wakil Rektor I UMI mengharapkan komitmen tim pengembangan website UMI dalam mengimplementasikan program yang yang telah dibuat. Sementara Wakil Rektor IV UMI menambahkan “untuk mengejar rangking Webometric dalam dunia maya dibutuhkan dukungan dari semua pihak, khususnya stakeholder sivitas akademika UMI”. Selain itu “diharapkan semua dosen UMI agar memiliki blog masing-masing di website UMI dan memasukkan materi ajarnya, sehingga mahasiswa UMI bisa mendownload materi ajar dari website UMI yang pada gilirannya juga akan menaikkan peringkat UMI di Webometrik dunia”, imbaunya.

Pada kesempatan tersebut Tim pengembangan website UMI memaparkan langkah-langkah strategis yang dapat ditempuh UMI dalam meningkatkan peringkatnya di Webometric, “misalnya dengan mengembangkan blog dosen, journal ilmiah, e-learning dan memanfaatkan social networking yang link dengan website UMI”. Ditambahkan website UMI dapat diakses pada alamat www.umi.ac.id. “Ke depan konten website UMI akan disajikan dalam bentuk multi bahasa (Indonesia, Inggeris dan Arab)”, harapnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!