Penyerahan Hadiah Duta Mahasiswa Kampus Islami Universitas Muslim Indonesia 2020 (04 Februari 2020)

Posted by Umi Makassar on Thursday, February 6, 2020

Zikir dan Doa awal bulan Februari 2020 sivitas akdemikan UMI berlangsung di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (4/2). Hadir Ketua Pengurus YW UMI H.M.Mokhtar Noerjaya, dan segenap jajaran pengurus YW UMI. Hadir pula Rektor UMI Prof.Dr.H.Basri Modding,SE,M.Si, dan para Wakill Rektor UMI serta ratusan sivitas akademika UMI. Pemandu Zikir dan Doa H.Abbas Ali Mayo,Lc,M.A (Asdir 3 Pesantren Darul Mukhlishin Padanglampe).

Dalam sambutannya Rektor UMI menyampaikan pentingnya kegiatan silaturrahim, zikir dan doa setiap awal bulan untuk menunjukkan rasa syukur kepada Allah Swt atas berbagai nikmat yang diberikan Allah kepada sivitas akademika UMI. Selain itu, dalam waktu dekat, UMI akan menutup pintu pagar jika azan dikumandangkan sebagai penghormatan kepada panggilan Allah Swt. Namun setelah azan, pintu pagar ditutup kembali, jelasnya.

Ketua UPT. Pengembangan Karakter dan Dakwah UMI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A menyatakan pada kesempatan ini, diumumkan pemenang Duta Mahasiswa Kampus Islami UMI yang telah diseleksi kemarin di Menara UMI lt.9. Adapun tugas Student Ambassador Kampus Islami, akan menjadi pioner data duta UMI pada setiap even yang dilaksanakan di tingkat Universitas. Para peserta yang terpilih berdasarkan pertimbangan prestasi mahasisiswa, penguasaan bahasa asing sebagai wujud internasionalisasi. Bahkan salah satu peserta ada yang menguasai 7 bahasa asing.

Dalam penilaian digunakan 8 kriteria penilaian, yakni: Karya Ilmiah, keterampilan, communication skill, bahasa asing, penampilan presentasi, kemampuan menjawab, wawasan ke UMI, ke Indonesian dan pengetahuan umum, dan pencerahan qalbu, jelasnya.

Terpilih juara Duta Mahasiswa Kampus Islami UMI (putra/putri) Juara 1 Handi Ardiansyah (FK) dan Mutia (FAI). Juara 2 Muh.Lutfi (FH) dan Safira (FK), Juara 3 Muh.Said (FTI) dan Aulia Maghfira. Adapub juara favorit Azhari Sarru Dien (FS) dan Khaerunnisa (FIK).

Secara spontan Ketua YW UMI H.Mokhtar Noerjaya saat memasangkan Salempang dan menyerahkan piagam, langsung memberikan hadiah uang tunai Rp.5 juta kepada masing-masing pemenang, disambut pekik Allahu Akbar sivitas akademika UMI. Dikatakannya ini sumbangan pribadinya kepada mahasiswa UMI yang berprestasi dan membanggakan, jelasnya.

(HUMAS)