UMI Makassar – Memilih pemimpin, termasuk pemimpin Calon Legislatif minggu depan harus mempertimbangkan karakter calon pemimpin tersebut. Demikian disampaikan Wakil Rektor 5 UMI Dr.M.Arfah Shiddiq, MA pada pelatihan Pendidikan Karakter Bagi 70an Pengurus Lembaga Mahasiswa UMI di ruang Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI (5/4).

“Pemimpin yang berkarakter memiliki sifat-sifat yang jujur, sering berbuat baik, bertanggung jawab dan cerdas. Karakter tersebut mencerminkan karakter Nabi Muhammad Saw yang memiliki sifat yang Shiddiq, Tablig, Amanah dan Fathanah yang disingkat STAF, urainya.

Sementara itu Wakil Rektor 3 UMI Prof. Achmad Gani mendorong pengurus lembaga mahasiswa UMI untuk lebih kreatif dan inovatif dalam meraih prestasi. Mantan calon Bupati Bulukumba ini mencontohkan prestasi Andi Mangeppe, dkk yang telah meraih juara satu debat mahasiswa di TV One beberapa waktu yang lalu.

“Prestasi seperti itu mengharumkan nama kampus UMI sebagai kampus perjuangan dan pengabdian,” jelasnya.

Dr.M.Ishaq Shamad dalam pemaparannya mengajak peserta agar memiliki karakter kepemimpinan distributif yang memiliki sifat kolaboratif, inklusif, kreatif, bertanggung jawab, inovatif, dan partisipatif.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!