Jadi pengusaha muda hal mudah, dibutuhkan berbagai pengalaman dan pengetahuan. Seperti yang dilakukan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar Dialog Entrepreneurship yang bertajuk “Titian muhibah dua serumpun”.

Kegiatan yang diberi tema ‘Mahasiswa Bertanya Pengusaha Malaysia Menjawab’ ini berlangsung di Auditorium Al Jibra, Kampus II UMI, Selasa (25/3).

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara mengatakan, kegiatan kali ini, menjadi hal yang membanggakan. Sebab, UMI khususnya mahasiswa bisa memberikan pemahaman dalam meningkatkan jiwa pengusaha. Lagian, mahasiswa juga memiliki peluang untuk meningkatkan nilai usaha.

“Melalui kegiatan ini, mahasiswa akan mempertanyakan tentang solusi membangun sebuah usaha. Dan kami berharap agar melalui kegiatan ini kita bisa mendapat pengetahuan yang baru untuk memiliki jiwa pengusaha,” ungkap Zakir.

Sementara itu, Rektor UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, UMI memiliki 13 Fakultas, salah satu diantaranya Fakultas Ekonomi, dimana Fakultas tersebut, telah mencetak mahasiswa yang memahami konten bisnis makro dan mikro.

Kegiatan ini, memiliki banyak manfaat, termasuk mengembangkan jiwa pengusaha. Sehingga, bisa menjadi bekal kelak lulus dibangku kuliah.

“Kami rasa melalui kegiatan ini banyak mendapat pengetahuan untuk membangun usaha. Apalagi, di Malaysia telah banyak menciptakan pengusaha-pengusaha muda,” ujarnya.

Pemateri diantaranya; Haji Mohammad Sahar Bin Mat Din (Wakil Ketua Dewan Perdagangan Islam Malaysia), Haji Khanafi Bin Husin (Ketua Biro Usahawan Muda SPIM), Amrullah Abbas (Ketua Hipmi Sulsel).

(Humas UMI)

error: Content is protected !!