Penjaminan Mutu UMI Launching SPM Berbasis Akreditasi Online

UMI Makassar – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Muslim Indonesia, melakukan Sosialisasi dan Launching Aplikasi Sistem Informasi Sistem Penjaminan Mutu (SPM) Internal Berbasis Akreditasi secara online, di ruang senat Kampus II UMI, Rabu 28 September 2016.

Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, MS mengatakan, aplikasi Audit Mutu ini sangat membantu dalam upaya peningkatan mutu, karena ke depan akreditasi prodi dilakukan oleh lembaga akreditasi mandiri, sedang akreditasi institusi dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Disamping itu, aplikasi ini memudahkan pimpinan untuk mengambil keputusan terkait dengan peningkatan mutu sesuai standar akreditasi BAN-PT, dan ke depan akreditasi dilakukan berdasarkan pangkalan data, sehingga data-data yang dibutuhkan semakin mudah karena pengisian dilakukan secara online. Untuk itu, Pimpinan UMI akan terus mensupport Lembaga Penjaminan Mutu UMI untuk terus berinovasi demi peningkatan mutu dan kualitas UMI.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UMI Prof. Dr. Ir. Abd. Makhsud, DEA, mengatakan, sosialisasi cara pengoperasian aplikasi Sistem Informasi Sistem Penjaminan Mutu (SPM) Internal Berbasisis Akreditasi secara online, diikuti semua ketua program studi yang ada di UMI sebanyak 56 prodi, ditambah dengan operator.

“Dengan adanya aplikasi ini diharapkan semua data-data yg terkait dgn akrediatasi bisa tersimpan dengan baik, sehingga tidak kesulitan lagi mengumpulkan data, jika semua prodi sudah memasukkan data, ini sangat membantu ketika akan dilakukan akreditasi institusi, demikian juga bagi prodi yang akan melakukan re akreditasi sangat dimudahkan, tinggal membuka dan mengambil data-data yang dibutuhkan, dan sistem ini juga dapat mengevaluasi perkembangan setiap prodi,” jelasnya.

(Humas UMI)

Previous Guru Besar IPB Beri Kuliah Umum Mahasiswa Perikanan & Ilmu Kelautan UMI
Next Menkumham RI Beri Kuliah Umum Mahasiswa Fakultas Hukum UMI

You might also like

Dekan Fakultas Hukum UMI Beri Kultum

Kultum berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI (30/7) oleh Dekan Fakultas Hukum UMI H.M.Hasbi Ali,SH,MH membahas “Pelanggaran Hukum Musuh Bangsa dan Negara”. Hadir Wakil Rektor (WR) V UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA,

FTI UMI Siap Buka Pendidikan Insinyur

Hadirkan Ketua BAN PT RI dalam loka karya kurikulum UMI Makassar – Fakultas Teknologi Industri (FTI) ke depan harus siap dengan berbagai tantangan dan tanggap terhadap perubahan dan kebutuhan masyarakat

LP2S UMI Terpilih Host Monev Penelitian 2016

UMI Makassar – Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya (LP2S) Universitas Muslim Indonesia patut berbangga, DP2M Dikti kembali menunjuk (LP2S) sebagai Host Monev eksternal bagi dosen penerima hibah penelitian dari