Pelatihan Leadership dan manajemen  ditutup Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Samad,MA di lantai 3 Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (18/3). Peserta yang terdiri dari 17 orang student Ambassador (Duta mahasiswa) kampus Islami dan 15 orang Hafizh/Hafizhah UMI begitu antusias mengikuti pelatihan yang menampilkan berbagai metodologi pelatihan oleh Tim Pelatih, di antaranya think, pair,share (berfikir, berpasangan dan berbagi), shopping idea (belanja ide), diskusi, role play (bermain peran), brainstorming (curah pendapat), games, presentasi, dll.

Materi yang disajikan meliputi Share leadership (kepemimpinan bersama, perbedaan manajemen dan kepemimpinan, Pemimpin yang hebat, kepemimpinan di dalam kampus, teacher leadership (kepemimpinan dosen), visi dan misi, problem solving, perencanaan, dan action plan sebagai rencana follow up pelatihan tersebut.

Pelatihan tersebut melahirkan organisasi Mahasiswa Pecinta Kajian Al-Qur’an dan Hadis diketuai oleh Akmir, Sekretaris:Wiyah dan Bendahara: Wani, Sementara Mahasiswa Pecinta Seni Islami diketuai Zulfikar Sekretaris Anto dan bendahara Icha, dan Mahasiswa Pecinta Zikir terpilih Ketua Afi, Sekretais Kiswah dan Bendahara Hermal.

Menurut Ketua LPDKI Dr.H.M.Ishaq Samad,MA, “Follow up dari pelatihan Leadership ini dengan lahirnya organisasi berbasis kemasjidan tersebut dapat mendorong percepatan program kampus Islami UMI,” ungkapnya.

Adapun nama-nama Student Ambassador/Duta Mahasiswa Kampus Islami 2012 UMI adalah Zulfikar dan St.Raisyatun Nisa(Ekonomi), Rezki dan Hardianti (Hukum), Rita Fatimah dan Hakmir (FAI), Sri Rahayu Kadir dan Hamiruddin (Sastra), Dian Suciati dan Syamsu Rijal (Ilmu Komputer), M.Ilham dan Rafli Abd.Majid, Dede Melia dan Hermal (Farmasi), Nurhatimah dan Wahyu (Kedokteran), Ardiansyah (FKM).

(Humas UMI)

error: Content is protected !!