Peresmian gedung baru Program Pascasarjana UMI (22/9) oleh Ketua Yayasan Wakaf UMI H.Mokhtar Noerjaya di pelataran Gedung Program Pascarjana UMI Jl.Urip Sumiharjo Makassar. Hadir sejumlah pengurus yayasan wakaf (YW) UMI, termasuk ketua Pembina YW UMI Prof. Dr.H.Mansyur Ramly,SE,M.Si, Rektor dan Wakil Rektor  UMI, pimpinan PPS, pimpinan fakultas/unit dalam lingkup UMI.

Ketua Pengurus YW UMI H. Mokthtar Noerjaya, dalam sambutannya menyatakan gedung ini dibangun oleh kontraktor internal  PT.Ukhuwah UMI Teknik dengan lama 6 bln dan menghabiskan dana sekitar 3.5 Milyar, dengan kapasitas 21 ruangan, termasuk aula yg bisa menampung 500 orang. Dikatakan pula rencana pembangunan gedung di kampus 2 UMI semuanya akan rampung tahun ini. Demikian pula pembangunan masjid di Pesantren Padanglampe yang akan menampung 1000 jamaah diharapkan rampung 2 bulan mendatang, sehingga tahun depan pesantren kilat MABA UMI akan dipusatkan di Padanglampe.

Mantan Rektor UMI ini menyampaikan juga bahwa Yayasan Wakaf UMI memiliki tiga pilar; pendidikan dan dakwah, usaha dan dakwah, kesehatan dan dakwah. Untuk usaha-usaha YW UMI diharapkan ke depan akan diberikan amanah kepada mereka yg profesional. Dikatan pula UMI dibangun dengan DUIT yakni Do’a Usaha Iman dan Taqwa.    Pengamatan Kepala Urusan Internasional dan Humas UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA melihat acara tersebut berlangsung hidmat dan simple, sambutan Ketua YW UMI dilanjutkan peresmikan gedung baru PPs UMI dengan pengguntingan pita oleh Rektor UMI Prof. Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA sekaligus menandatangani prasasti didampingi pengurus YW UMI.

(Humas UMI)