UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar peringatan Milad ke-62 di Auditorium Al Jibra Kampus 2 UMI, Kamis (23/6). Perayaan Milad tersebut menghadirkan Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kementrian Sosial RI, Dr Andi Zaenal Dulung MS, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Andi Niartiningsih MP.

Khofifah, mengutus Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kementrian Sosial RI, Dr Andi Zaenal Dulung MS untuk membacakan Orasi Ilmiahnya bertajuk Tingkatkan Inovasi Riset, Enterprenurship dan Sosial Responsibility di Era Digital.

Dalam orasi ilmiah yang ia bacakan, Zainal mengatakan UMI sebagai PTS tertua di Indonesian Timur, harus bisa menjadi ujung tombak Sains dan Teknologi di Indonesia.

“UMI harus berani melihat tantangan kedepan melakukan inovasi untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Indonesia dengan mencetak SDM yang handal,”kata Zainal.

Peluang bagi perguruan tinggi termasuk UMI untuk meraih keunggulan kompetitif, keunggulan akademik, dan yang paling urgen adalah peningkatan penelitian dan responsibility di era digital.

Perguruan Tinggi harus menjadi tempat transfer ilmu pengetahuan yang terus berkelanjutan, dan UMI telah menjadi bagian dari pada itu, terbukti denganya menyandang gelar sebagai PTS terbaik di Indonesia Timur.

“Pengangguran yang setiap tahunya lahir dari perguruan tinggi harus menjadi perhatian, dengan mencetak alumni yang berjiwa Entreprenur agar dapat menciptakan lapangan kerja,” pesan Zainal dalam orasi Ilmuah yang dibacakan.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!