Memperingati Hari Kesehatan Nasional 12 Nopember 2013, Himpunan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI menyelenggarakan Zikir Akbar di Masjid Kampus 2 UMI ba’da dhuhur (12/11).

Zikir dihadiri sekitar 500-an mahasiswa FKM UMI. Hadir sejumlah dosen dan Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad,MA sekaligus memimpin Zikir Akbar tersebut.

Koordinator acara Zikir, Jamal menyampaikan tujuan zikir akbar ini selain memperingati Hari Kesehatan Nasional juga dimaksudkan menanamkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan serta mendekatkan diri kepada Allah Swt, khususnya dikalangan mahasiswa FKM UMI.

“Zikir ini merupakan puncak kegiatan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional tersebut, karena  telah dilakukan berbagai kegiatan sebelumnya, diantaranya bakti sosial dan serangkaian kegiatan ilmiah lainnya,” jelasnya.

Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA usai memimpin zikir menyampaikan apresiasi atas inisiatif HIMAFKM dalam menyelenggarakan acara zikir akbar ini, mengingat zikir merupakan salah program unggulan UMI dalam mensukseskan Program Kampus Islami.

Kegiatan zikir seperti ini perlu senantiasa digalakkan di kalangan sivitas akademika, khususnya mahasiswa UMI agar lebih dekat kepada Allah SWT, sehingga akan mudah meraih kesuksesan dalam menyelesaikan studi di UMI.

“Mari kita peringati Hari Kesehatan Nasional dengan menggalakkan kebersihan, bersih hati, bersih diri dan lingkungan”, harapnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!